F8 Diserahkan Sepenuhnya ke Swasta, Ini Kata Danny

  • Bagikan
ist SWASTA--Pemkot Makassar menyerahkan sepenuhnya ke swasta untuk melaksanakan pagelaran akbar F8 yang akan dihelat September mendatang di anjungan Pantai Losari dan center point of Indonesia (CoI). Tampak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua TP PKK Makassar, Hj Idira Yusuf Ismail saat memantau pelataran Losari persiapan F-8.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, secara khusus melakukan peninjauan di anjungan Pantai Losari, Senin (20/6). Peninjauan tersebut sekaitan dengan rencana pagelaran akbar F8 yang akan dihelat September mendatang.


Dia menyusuri pelataran Losari yang membentang dari selatan ke utara. Dilanjutkan dari Jalan Penghibur menuju ke kawasan Centre Point of Indonesia (CoI). Berdasarkan pemantauannya, kata Danny, Pantai Losari sejauh ini lebih teratur dan bersih.


"Jadi kita relatif siap. Tinggal welcoming-nya. Kita kasih bersih lagi. Ini sudah ada beberapa provinsi yang menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam pagelaran F8. Makanya saya datang ke sini untuk mengecek," ungkap Danny disela-sela peninjauannya.
Dia mulai merancang bagaimana desain yang akan ditampilkan pada F8 mendatang. Termasuk jalan masuk dan jalan keluar peserta maupun pengunjung.
Berbeda dengan F8 sebelumnya, tahun ini pagelarannya diserahkan sepenuhnya ke pihak swasta. Pemerintah baik dari Makassar maupun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hanya mensupporting untuk promosi dan publikasi.


"Rencananya tanggal 24 Juni mendatang, tim Jawa Barat akan ke Makassar untuk meninjau. Jabar salah satu provinsi yang akan ikut dalam. F8," tambahnya.


Danny menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk menyebar undangan ke provinsi lainnya di Indonesia agar ambil bagian dalam kegiatan spektakuler ini.

  • Bagikan

Exit mobile version