Dispora Tekan Angka Kasus Tawuran

  • Bagikan
int Ilustrasi Tawuran

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Aksi tawuran atau perang kelompok di kota Makassar Sulawesi Selatan berhasil ditekan. Berdasarkan data kepolisian, kasus tawuran mengalami penurunan dibanding tahun lalu.
Pada 2021 lalu, Polrestabes Makassar mencatat ada 34 kasus tawuran.

Sedangkan tahun ini hanya ada empat kasus dengan cakupan yang lebih kecil.
Keberhasilan itu merupakan kolaborasi antara pemerintah kota, TNI-Polri, dan organisasi masyarakat dalam upaya penanganan persoalan kepemudaan yang dinilai sudah tepat sasaran.


Salah satu upaya pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar yakni mengajak pemuda untuk berpartisipasi di dalam semua kegiatan pelayanan kepemudaan.
Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Muhammad Dasysyara Dahyar saat tampil sebagai pembicara dalam diskusi publik yang dilaksanakan Public Policy Network (Polinet), Rabu (8/6) malam.


Diskusi tersebut membahas terkait 'Begal dan Tawuran Masih Marak:Bagaimana Peran Kita Mengatasinya?'. Turut hadir Faizal Sahabuddin.Koordinator Dewan Komando Batalyon 120 sebagai narasumber. Juga ada narasumber lain yakni Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, Kapolsek Biringkanaya Kompol H Andi Alimuddin,

  • Bagikan