Perubahan Jalur di Makassar Terkendala Pengerjaan IPAL

  • Bagikan
int Moh Ramdhan Danny Pomanto

MAKASSAR, BKM -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto menginstruksikan Dinas Perhubungan untuk melakukan perubahan rekayasa jalur di beberapa jalan.
Perubahan jalur itu dinilai menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir terjadinya kemacetan.


Seperti diketahui, pada tahun 2018 lalu, di era pertama Danny menjabat sebagai Wali Kota Makassar, ada sejumlah jalur diubah. Termasuk rute di sepanjang Pantai Losari. Kendaraan yang melintas di kawasan itu rutenya dari arah Jalan Nusantara menuju Pantai Losari. Namun saat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjabat, jalur itu diubah seperti sekarang. Rute kendaraan dari arah Jalan Haji Bau ke Jalan Penghibur-Pasar Ikan hingga ke Jalan Nusantara.


Danny menilai jika rekayasa jalur tersebut diubah, maka titik kemacetan yang tadinya terdeteksi ada tujuh akan berkurang menjadi satu. Dinas Perhubungan Kota Makassar mengaku siap melaksanakan instruksi wali kota. Hasil rekayasa dan perencanaan jalur yang dibuat oleh Masyarakat Transportasi Indonesia sudah dikantongi.


Namun, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud, pihaknya masih terkendala oleh pengerjaan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL). "Kita rencana mau lakukan simulasi, tapi percuma dilakukan jika pengerjaan IPAL masih dilakukan," ungkapnya saat ditemui Kamis (2/6).

  • Bagikan