5.500 Peserta Ambil Bagian dalam Kapolrestabes Makassar Cup 2022

  • Bagikan
ist MELEPAS--Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto melepas secara resmi peserta lari Kapolrestabes Makassar Cup 2022 di bawah Fly Over Makassar, Rabu (1/6).

MAKASSAR, BKM -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto melepas secara resmi peserta lari Kapolrestabes Makassar Cup 2022 di bawah Fly Over Makassar, Rabu (1/6).
Sebanyak 5.500 pelari dari berbagai lapisan masyarakat ikut ambil bagian dalam ajang lari 10K ini. Start dimulai di fly over dan berakhir dan finish depan kampus UNM.
“Pagi ini semua petinggi di Makassar berkumpul. Ini memperlihatkan bagaimana kekompakan Forkopimda dalam menjaga Makassar. Beberapa event di helat dalam kurun waktu terakhir dan hari ini lomba lari Kapolrestabes Cup yang begitu di minati masyarakat," ujar Danny.
Selain lari marathon, kegiatan yang digelar untuk memperingati hari lahirnya Pancasila itu juga diwarnai oleh lomba sepeda hias, lomba orasi dan debat, dan pameran UMKM.
Sekitar 30 UMKM lokal Kota Makassar meramaikan gelaran Kapolrestabes Makassar Cup ini. Kegiatan ini sukses menyerap energi positif dari anak muda Makassar agar lebih produktif.
“Kalau kita liat antusias masyarakat ini sangat baik. Makassar milik kita jadi memang harus kita jaga bersama. Bukan hanya lari saja di sini,tapi bisa silaturahim, bisa ikut sepeda hias dan juga banyak jajanan yang di pasarkan para UMKM," jelasnya.
Dengan adanya perlombaan lari Kapolrestabes Makassar Cup 2022 ini di harapkan Danny dapat kembali menggairahkan perekonomian di Makassar.
“Perlahan semua kita benahi. Beberapa event juga sudah mulai kita gelar dengan melihat situasi terkini dan semoga ini bisa menjadi penggerak roda ekonomi di Makassar," harap Danny.
Kombes Pol Budhi Haryanto selaku Kapolrestabes Kota Makassar mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk membudayakan olah raga dan pola hidup sehat di kalangan masyarakat.
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kapolrestabes Makassar. Kegiatan ini dinanti-nantikan warga kota. (rhm)

Editor: Warta
  • Bagikan