Pendaftaran PPDB untuk SMA dan SMK Harus Sertakan Bukti Vaksin

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad, mengatakan, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK tahun ajaran 2022/2023 di Sulsel dalam proses persiapan.

"Itu dalam proses penyiapan, sekarang inikan sedang di komunikasi dengan pihak kabupaten kota karena kita mau kita inginkan itu. Teman teman di cabang dinas itu bekerjasama dengan dinas kabupaten kota itu melakukan pendataan awal," jelas Setiawan Aswad, Jumat (27/5).

Setiawan mengatakan dalam proses persiapan pelaksanaan PPDB nantinya ada tahapan registrasi awal yang dilakukan secara online kepada seluruh calon peserta didik.

"Tentang calon peserta didik, jadi ada format registrasi awal atau data awal yang kita minta, itu diisi oleh calon peserta didik atau dapodik sekolah nanti di SMP nah sehingga dalam waktu persiapan ini sambil menunggu aplikasinya," ujarnya.

Lanjut, Ia menyebut saat ini jasa layanan PPDB sedang menunggu proses lelang.

"Karena inikan jasa layanan PPDB yang kita tunggu proses lelangnya itu, bisa diawali dengan kegiatan pengumpulan data awal. Tetang calon peserta didik," tambahnya.

Setiawan mengungkapkan pelaksanaan PPDB bersifat online dan offline. Dimana, pelaksanaan offline dilakukan untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal).

"Iya tentu saja kan PPDB nya sifatnya online dan offline. Online itu biasanya khsus untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T itu tidak ada sinyal disitu, tentunya kita tidak sarankan mereka untuk menggunakan jalur PPBD Online tapi offline.Tapi di 3T itukan selama ini kan tidak pernah ada terpenuhi kuotanya, karena sifatnya memang namanya daerah 3T jadi urgensi dilakukan secara online tidka terlalu dibutuhkan disana," ucapnya.

Penulis: juniEditor: Warta
  • Bagikan