KIB Bisa Paketkan Airlangga dengan Ganjar di Pilpres

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Tiga partai politik (parpol) telah sepakat mebentuk koalisi yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Ketiganya sepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5) malam.
Menurut Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH), KIB itu bisa menjadi rumah baru bagi Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (pilpres).

NH mengatakan, sudah pernah mewacanakan paket Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ganjar Pranowo.
Menurutnya, KIB punya peluang menerima Ganjar Pranowo diusung dalam pilpres 2024 dengan catatan jika dia tak dicalonkan Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP).

“Saya pernah memang wacanakan kalau Pak Ganjar tidak dicalonkan (PDIP), atau tidak dapat tempat di rumahnya, maka ada rumah baru namanya Partai Golkar,” kata NH, Selasa (17/5).
NH menyarankan Ganjar Pranowo mendampingi Airlangga sebagai calon wakil presiden jika tidak dicalonkan PDIP.
Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu menilai, Ganjar punya kualitas kepemimpinan selama dua periode memimpin Jawa Tengah.
“Pak Airlangga butuh wakil, hasil survei baru-baru ini apalagi (Airlangga) dipasangkan Pak Ganjar maka persaingan sangat ketat, tidak ada perbedaan menonjol,” katanya. (jun/rif)

  • Bagikan