Hobi Modeling, Cita-cita Jadi Guru

  • Bagikan

MODEL yang satu ini punya cita-cita menjadi seorang guru. Ia pun telah menyelesaikan kuliah di STKIP Andi Matappa, sebuah kampus di Kabupaten Pangkep. Mengambil jurusan bimbingan konseling (BK).
NAMA lengkapnya Nur Khatima. Akrab disapa Ima. Di dunia modeling, sejumlah prestasi telah diukirnya. Sebut saja Putri Muslimah Persahabatan Kabupaten Pangkep 2019. Miss Persahabatan Sulsel 2020, dan Putri Pariwisata Kota Makassar 2021.
Cewek berhijab usia 23 tahun ini mengaku terjun ke dunia entertain atas keinginan sendiri. Mengawali di tanah kelahirannya Pangkajene atas keinginan sendiri. Tak hanya berkiprah di tingkat kabupaten, Ima lalu mengembangkan sayapnya sampai ke Makassar dan bergabung di sebuah manajemen model.

Berkarir di dunia modeling saat ini, Ima ternyata punya cita-cita menjadi seorang guru. Hal itu mengacu pada latar belakang pendidikannya yang pernah kuliah pada jurusan BK.
”Sebenarnya itu pilihan orangtua (jurusan BK). Karena peluang untuk jadi guru cukup besar. Saya juga memang suka dengan jurusan itu,” kata alumni SMK 1 Pangkep jurusan Teknik Komputer ini.
Rencananya, Ima yang hadir dalam siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar, mengaku hendak lanjut kuliah di jurusan informatika. Namun hal itu tidak bisa diwujudkan karena tak mendapat restu orangtua. Alasannya, terlalu jauh dan tidak ada yang menemani orangtuanya di kampung. ”Kedua orangtua saya guru semua. Cita-cita jadi guru terinspirasi dari mereka,” terangnya.

Menempuh kuliah selama empat tahun di jurusan BK, Ima berharap bisa membimbing dan mengarahkan anak-anak kembali ke jalan yang baik. Sementara aktivitasnya ikut lomba modeling, karena melihat perjuangan dan pengalamannya.
”Memang atau kalah dalam sebuah perlombaan itu urusan belakangan. Kita harus bisa menerima kenyataan. Bersyukurlah dengan apa yang dimiliki,” tutur Ima yang saat ini bekerja sebagai staf sekda Pangkep.
Di akhir perbincangan, Ima menegaskan untuk jangan pernah insecure dengan diri sendiri. Karena Tuhan menciptakan kita sama. Bakat dan minat itu tergantung dari orangnya sendiri dan kita harus mengasahnya. (*/rus)

  • Bagikan