Gowa, Maros dan Parepare Pasang Badan Untuk AHY

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gowa Andi Jehan Indira juga siap untuk mengamankan kedatangan Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Makassar.
Menurut Andi Jehan, pengurus dan kader Demokrat Gowa akan solid dan siap mengawal keputusan partai serta kedatangan AHY. Andi Jehan bersama pengurus DPC dan seluruh kader partai siap mengawal kedatangan AHY. “Kami akan berada digarda terdepan mengawal AHY selama di Sulsel. AHY harga mati bagi kader demokrat. Sejak awal Demokrat Gowa konsisten mengawal hasil musda yang dimenangkan Ni’matullah Erbe. Proses pemilihan ketua DPD sudah selesai dan sesuai dengan aturan organisasi yang ada berdasarkan hasil kongres. DPP juga sudah mengambil keputusan. Sebagai kader kita harus loyal dan patuh pada perintah partai”pinta Andi Jehan.
Kader Demokrat Maros, M. Yusri juga memastikan kedatangan AHY dinantikan warga Maros. “Saya ini anggota DPRD Maros, siapa yang ganggu kedatangan AHY itu akan berhadapan dengan kami,”tegas M Yusri.

Hal sama dilontarkan Arsyad Daeng Tayang. “Mau boikot kedatangan AHY? Mau tutup bandara? Siapa dia? Emangnya dia yang punya bandara,” ungkap Arsyad Dg Tayang.
Arsyad menegaskan hal ini sebagai respon atas pemberitaan media. Dalam berita yang beredar, ada rencana orang tak dikenal untuk mengganggu pelantikan Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe. Termasuk akan menghalangi kedatangan AHY.
“Negara ini negara hukum. Tidak ada perbuatan sewenang-wenang yang akan lolos dari jeratan hukum. Lagian juga, siapa itu yang berencana menolak kedatangan AHY, kami sama sekali tidak kenal,”ungkap Arsyad.

Ia menduga, oknum-oknum tersebut adalah titipan gerombolan Kongres Luar Biasa (KLB) yang belum bisa move on. Oleh karena itu, mereka masih mencari-cari cara untuk menghalangi pelantikan Ni’matullah yang memang pasang badan saat terjadi KLB.
“Kalau ada yang mengaku-ngaku orang Demokrat lalu menolak kedatangan AHY, bisa dipastikan itu orang gila, maka kami akan tangkap lalu giring ke RS Dadi,” tegasnya.

Hal sama dilontarkan pengurus Demokrat Kota Parepare Hamka yang mengatakan bila pihaknya bersama kader lain siap menjadi garda terdepan mengawal kedatangan AHY di Makassar. “Bentuk-bentuk penolakan yang dilakukan teman-teman didaerah adalah sikap yang menghalangsi agenda partai. Justru harusnya mendapat dukungan dan antusias yang tinggi,”ujar Hamka yang juga Ketua PAC Demokrat kecamatan Soreang.
Kader Demokrat Parepare lainnya yakni Mustamin Tere juga mengaku siap menyukseskan kunjungan AHY di Makassar.
Demikian pula yang disampaikan Yangsmid Rahman. Yangsmid Rahman merupakan salah satu Anggota Fraksi Demoklrat DPRD Parepare ini juga menyatakan dukungan dan mengapresiasi kedatangan AHY. (rif)

  • Bagikan