Golkar, PAN dan PPP Jadwalkan Pertemuan Lanjutan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Saat ini tiga partai politik yakni Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kompak menjalankan amanah yang telah dilakukan elit di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Komunikasi politik ketiganya nampak erat hingga ditingkat paling bawah.
Ketiga elit parpol telah melakukan pertemuan di salah satu hotel di Makassar masing-masing Ketua Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe (TP), Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara. Juga hadir politisi Golkar Rahman Pina dan Zulham Arief, politisi PAN Irfan AB dan politisi PPP Taufik Zainuddin.

Imam Fauzan mengemukakan bila pertemuan tersebut untuk meneruskan pertemuan antara DPP masing-masing. “Kami dari PPP merespon baik apa yang sudah menjadi kesepakatan di pusat ini juga sesuai juga dengan perintah dari DPP untuk bicarakan lebih lanjut,”ujar Imam Fauzan.
Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan pertemuan lanjutan. “Tapi sejatinya kami dari PPP akan bertemu secara intensif dengan ketua umum,”jelas Imam.
Hal sama disampaikan Ashabul Kahfi bila pertemuan itu untuk merespon baik dari gagasan koalisi partainya dengan Golkar dan PPP. “Saya memaknai betul koalisi untuk mengagas dalam rangka menciptakan kehidupan berbangsa, yang bisa mensejahterakan bangsa Indonesia,” kata Kahfi.
Kahfi yang pernah tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku bila pihaknya memang terkenal dengan sikap terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana saja, asalkan tetap tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Sehingga PAN terbuka untuk koalisi dengan siapapun juga, selama itu untuk kepentingan, untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, seperti yang digagas tadi itu,” tuturnya.
Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel I itu menambahkan, sangat setuju jika Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe maju di pilgub Sulsel dan Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan maju di pilbup.
“Pilkada pak Taufan inikan ketua partai. Jadi kalau dia mau maju Pilgub itu sah-sah saja ketua partai. Adinda ku (Imam Fauzan) mau maju bupati sah-sah saja,” bebernya.

Ketua Golkar Sulsel, TP menjelaskan bila agenda tersebut merupakan silaturahim dalam suasana bulan Sawal. Kedua masing-masing sebagai ketua partai di tingkat provinsi, mereka sama-sama mencoba menerjemahkan dengan baik tujuan DPP.
“Kami sebagai pimpinan partai di Sulawesi Selatan. Saya Golkar terus ada dari PPP dan PAN mencoba menerjemahkan dengan baik apa yang telah disikapi, diputuskan oleh para elit-elit partai, ketiga partai ini,” ungkap TP.

Untuk itu kata TP bersama Kahfi dan Imam mencari model koalisi yang tepat baik untuk pilpres dan pilkada serentak 2024 mendatang. “Sehingga kami duduk bersama terjemahan kedepan itu kita ingin mencari model yang tepat, karena kita dengar bersama bahwa beliau-beliau itu mengharapkan bahwa koalisi yang ada di pusat itu turun ke daerah,” tutur Wali Kota Parepare dua periode itu.
Menurut TP, baginya apa yang menjadi titahnya DPP wajib dijalankannya, apalagi masing-masing. Tentunya untuk mengambil langkah-langkah politik selanjutnya. “Kalau saya sudah mendapatkan perintah langsung dari pak Airlangga agar supaya cepat bergerak, rangkul PAN dan PPP,”pungkas TP. (rif)

  • Bagikan