Bupati Janji Jadikan GOR Sungguminasa Percontohan di Sulsel

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengaku akan berkomitmen memajukan olahraga cabang bulutangkis di Kabupaten Gowa dan di Sulawesi Selatan. Hal itu ditegaskannya saat membuka kegiatan Youth Celebes Cup tahun 2022 di GOR Sungguminasa, Gowa, Senin pagi (16/5).
Memang, untuk memajukan semua cabang olahraga, tidak bisa pemerintah jalan sendiri. Membutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pihak yang ada. Sehingga prestasi demi prestasi mampu diraih secara bersama-sama,” katanya.
Menurutnya, semua prestasi harus melalui perencanaan yang matang. Termasuk dengan perencanaan renovasi GOR Sungguminasa. Untuk GOR Sungguminasa ini, kata Adnan, Pemkab telah menganggarkannya sejak 2020. Namun karena refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19, maka renovasi GOR ini tertunda.
”Mudah-mudahan keuangan pemerintah membaik, teknologi dan ekonomi juga berakselerasi sehingga Insha Allah ke depan kita bisa menghadirkan GOR yang representatif dan menjadi percontohan di Sulawesi Selatan,” papar Adnan.

Pada Youth Celebes Cup 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari atau hingga 18 Mei ini, Adnan berpesan kepada para atlet peserta untuk menjaga sportivitas dan persaudaraan di antara para atlet, official, dan seluruh penyelenggara.
”Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulsel, dengan terus berlatih dan bertanding, Insya Allah akan menjadi atlet yang membanggakan Indonesia di masa yang akan datang,” tambahnya.
Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, mengapresiasi dukungan Bupati Gowa beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa dan Ketua Dewan Pengurus PBSI Sulsel yang telah memberikan atensi terhadap hadirnya kejuaraan sebagai upaya pemerintah dalam melakukan pembinaan pada cabang bulutangkis.

”Kegiatan hari ini sebagai wujud menjadikan Kabupaten Gowa sebagai sentra pembinaan bulutangkis di Sulsel. Satu pembuktian bahwa atlet bulutangkis yang ikut dalam Pelatnas saat ini adalah atlet binaan PBSI Gowa,” kata mantan Kabag Umum Setkab Gowa ini.
Dikatakan, kegiatan yang berkolaborasi dengan PBSI Sulsel ini kata Arwin dapat menjadi agenda tahunan khususnya bagi usia dini dan usia muda.
‘/Kita berharap atlet usia muda bisa berkontribusi pada pembinaan bulutangkis yang peluangnya ke depan jauh lebih baik jika dilakukan dengan konsisten,” kata Andi Arwin.
Even Youth Celebes Cup 2022 ini diikuti 150 atlet dari delapan kabupaten/kota di Sulsel yakni dari Makassar, Wajo, Barru, Sinjai, Maros, Pangkep, Jeneponto serta Gowa (tuan rumah). Hadir dalam pembukaan sejumlah pengurus PBSI Sulsel serta pengurus PBSI Gowa diantaranya hadir Sekretaris PBSI Gowa Ahmad Yani.
Terpisah, Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khadaffi, berharap, turnamen bergengsi Youth Celebes Cup ini dapat melahirkan atlet-atlet bulutangkis handal yang bisa tembus Pelatnas nanti menyusul tiga putra putri terbaik Sulsel lainnya, yakni Sofy Almushira, Reza Alfajri, dan Putra Erwinsyah. (sar)

  • Bagikan