Kominfo Coffee Morning Awak Media

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tator menggelar coffee morning menjalin silaturahmi para awak media, baik cetak maupun online, di Aula UPKBJ kantor Bupati, Pantan, Makale, Rabu (11/5).
Kadis Kominfo, Berthy Mangontan, didampingi Sekretaris, Chandra Resa, dan Muhammad Sofwan Adha, Kabid Informasi dan Komunikasi, menyambut baik silaturrahmi perdana dengan awak media tahun 2022 ini, dikemas dengan coffee morning.

Kita berharap jalinan hubungan Pemda dengan media pasca Coffee morning berjalan lebih erat, baik dan solid. Coffe Morning sengaja dihelat tidak terlalu formal dan kita berdiskusi santai. Banyak hal dibahas dalam diskusi terkait pemberitaan dan program Tana Toraja tahun 2022.

Menurut Berthy, sudah banyak program Pemda Tana Toraja diwujudkan sesuai visi dan misi “Toraya Mala’bi menuju Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh, Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru”. Hanya saja butuh dukungan tulisan dan publikasi media guna diketahui masyarakat luas proses pembangunan sedang berjalan.
Tahun ini pemerintah membangun 31 BTS tersebar di beberapa kecamatan mengurai jaringan telekomunikasi hingga kepelosok. Program ini diharapkan tahun ini selesai sebab kendala belajar daring selama pandemi Covid-19 belum semua kecamatan terpencil terjangkau jaringan internet.

Dia menegaskan, syarat media kerjasama dan kontrak dengan Pemkab, selain berbadan hukum, juga terferifikasi dari dewan pers. Tentu bagi media yang belum terpenuhi syarat tersebut melalui organisasi wartawan menaungi didorong melengkapi syarat administrasinya. Hal ini dilakukan agar kelak semua media di Tana Toraja sudah lengkap sehingga mudahkan kerjasama berkelanjutan.
Apalagi kedepan sistim pembayaran ke mitra media ditansper ke rekening perusahaan sesuai pengelolaan keuangan transparan dan akuntabel. (gus/C)

  • Bagikan