HM Aras Siap Sinergi Dengan NU Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Sulsel, Dr. HM Aras telah menemui Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulsel Anre Gurutta Prof. Hamzah Harun Al Rasyid, Lc., M.Adi kediamannya Jalan Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Rappocini, Makassar.
Kedatangan Dr HM Aras yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini ditemani beberapa tenaga ahli DPR RI masing-masing Hamka Anas, Muh. Ramli dan Adang Budaya.
Juga hadir tim Sahabat Aras, Masykur Thahir, Ilham, Faosta dan Andi Wadi. Kunjungan tersebut disambut hangat keluarga Anre Gurutta Prof. Hamzah.

Pertemuan tersebut diselingi dengan diskusi ringan namun sarat akan pesan dan amanah yang penuh. Prog Hamzah Harun menekankan pada beberapa persoalan kebangsaan.
Prof Harun yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar di PB As’adiyah Pusat itu, sangat aktif menyuarakan sikap ta’wwun dengan sesama ormas Islam juga moderasi dalam beragama dan antar umat beragama sehingga NU dan As’adiyah merupakan bagian penting dalam menciptakan keseimbangan sosial di masyarakat Sulsel khususnya.
HM Aras yang pernah tercatat sebagai Ketua DPW PPP Sulsel ini mendapat amanah agar kader NU yang kini berdiaspora dalam ranah politik, harus mampu membawa nilai-nilai agama dalam setiap gerak langkahnya. Amanah kedua, sebagai seorang politisi PPP, partai yang berasaskan Islam harus mampu memperjuangkan kepentingan umat. Ketiga, mampu mengaktualisasikan sikap moderasi dalam beragama di kehidupan sehari-hari serta menjadi tameng umat dalam rangka menangkal faham-faham intoleran di Sulsel.

“Saya kenal baik dengan Pak Dewan ini, ia sosok yang layak untuk dipilih karena dekat dengan umat dan Istiqomah memperjuangkan umat melalui PPP.”puji Prof Hamzah yang juga Ketua Komisi Pendidikan dan Dakwah MUI Kota Makassar ini.
HM Aras, menyambut baik amanah yang disampaikan Prof Hamzah,ia berkomitmen akan berusaha menjalankannya dengan baik dan terbuka menerima setiap nasehat dan kritik, khususnya dari para ulama.
“Insya Allah, saya sudah catat baik-baik pesan Anre Gurutta Prof. Hamzah Harun Al Rasyid. Saya terbuka untuk menerima setiap saran dan kritik, apalagi dari para ulama.”ujar HM Aras, Kamis (12/5). (rif)

  • Bagikan