Suardi: KKDB Dukung Kebangkitan Ekonomi Barru

  • Bagikan

BARRU, BKM– Bupati Barru Suardi Saleh bersama sejumlah tokoh sukses asal Barru hadir dalam acara halal bi halal yang digelar Kerukunan Keluarga Daerah Barru( KKDB) di hotel Claro Makassar, Selasa(10/5) malam.
Suardi dihadapan pengurus KKDB dan sejumlah tokoh sukses meminta organisasi kerukunan daerah ini bersinergi dengan Pemkab Barru.
“Apalagi tema yang diusung KKDB dalam halal bi halal ini sangat sesuai dengan visi misi kabupaten Barru. Tema halal bi halal kali ini membangun sinergitas untuk menyongsong kebangkitan ekonomi Barru’,” ujar Suardi.
Membangun Kabupaten Barru, perlu dukungan dan kebersamaan semua pihak. Termasuk KKDB diharapkan memberikan kontribusi.

“Saat ini daerah kita memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik yakni 43,47. Capaiannya lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi provinsi Sulsel dan nasional,” ujarnya.
Sementara Ketua KKDB H Yasin Azis mengajak para tokoh sukses untuk berinvstasi ke tanah kelahirannya di kabupaten Barru. Barru itu memiliki SDA melimpah dan didukung sumber daya alam yang memadai. Hal ini tidak terlepas dari tingkat pendidikan warga Barru yang semakin tinggi dan berkualitas. Terbukti dari dulu warga daerah ini sangat kuat menuntut pendidikan.

“Rata-rata orang tua di Barru memegang prinsip lebih baik kehilangan harta asal tidak kehilangan pendidikan. Orang tua dulu di Barru rela menggadaikan sawahnya demi membiĆ yai pendidikan anaknya dan apabila biaya itu tidak cukup, maka ia pun rela menjual sawahnya untuk menyekolahkan anaknya,” jelas Yasin.
Tokoh sukses asal Barru HM Aksa Mahmud membeberkan jika banyak warga Barru yang sukses diluar dan didalam daerahnya karena tertanam jiwa berusaha dan pantang menyerah dalam meraih cita-citanya.
“Warga Barru banyak yang jadi pengusaha sukses, menjadi Professor seperti malam ini banyak hadir dalam halal bi halal. Bahkan ada yang berhasil menjadi gubernur, bupati dan anggota DPR RI dan DPRD diluar Provinsi Sulsel,” tutur Aksa memotivasi warga Barru.
Aksa mendorong masyarakat Barru untuk tetap menghidupkan Pa’gadde-gadde. (udi/C) https://BKM.FAJAR.CO.ID

  • Bagikan