Warga Keluhkan Balapan liar di Sejumlah Titik

  • Bagikan

MAKASSAR,  BKM–Warga di kota Makassar kembali mengeluhkan dan resah oleh aksi para pelaku balapan liar  yang sangat mengganggu pengguna jalan, dan bisingnya suara knalpot motor mereka.

Seperti yang dikeluhkan salah seorang warga di Jalan Veteran Utara bernama Syamsuddin. Ia meminta aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar bersama jajarannya termasuk tripika Kecamatan agar melakukan patroli di wilayah-wilayah rawan terjadinya aksi balapan liar.  Diantaranya,  di Jalan Mongisidi,  Jalan Veteran Utara,  Jalan Veteran Selatan,  Jalan Andi Tonro,  Jalan Kumala,  Jalan Ratulangi,  dan Jalan Kerung-kerung.

Menyikapi hal itu, Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando menegaskan,  keresahan dan keluhan warga tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Tim Penikam Sat Samapta Polrestabes Makassar dengan melaksanakan patroli di wailayah-wilayah rawan terjadinya aksi balapan liar tersebut. Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti perkelahian kelompok, geng motor dan balap liar di wilayah hukum Polrestabes Makassar.
“Tim melakukan penyisiran ke lokasi balapan liar sesuai dengan laporan dan informasi warga. Pada saat tim penikam tiba di lokasi balapan liar para pelaku langsung berhamburan melarikan diri dari kejaran,”tegas AKP Lando. (jul) 

  • Bagikan