Empat Orang Diringkus Gegara Keroyok Pedagang

  • Bagikan

RANTEPAO, BKM.FAJAR.CO.ID - Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara meringkus empat pelaku pengeroyokan pedagang ayam di Karambe Lembang Rinding Batu, Senin (9/5) siang.
Dari tujuh orang pelaku pengeroyokan di Pasar Pagi, Kelurahan Malango’ Kecamatan Rantepao, Toraja Utara empat diantaranya sudah berhasil diamankan sementara sisanya tiga orang kabur namun identitasnya sudah dikantongi petugas dan kini sedang dalam pengejaran.

Empat pelaku diamankan yakni OM (24), IP (21), NDT (22), dan KM (20) kini menjalani pemeriksaan guna proses penyidikan lebih lanjut.
Kasat Reskrim, Iptu Andi Irvan Fachri, Selasa (10/5) menjelaskan korban JN (22) warga Kabupaten Mamasa dan RD (23) warga Kabupaten Toraja Utara, juga telah dimintai keterangan.
Menurut Andi Irvan Fahri, pengeroyokan berawal saat korban bersama rekannya sedang menurunkan ayam dari mobil. Salah satu diantara pelaku KM (20) menghampiri kedua korban dengan niat membeli ayam dengan harga murah.
Lantaran permintaan hendak membeli harga murah tidak dipenuhi, pelaku KM geram dan memanggil rekannya langsung aniaya korban hadiai bogem mentah.

Korban JN (22) mengalami luka robek pada bagian kelopak mata sebelah kiri, sedangkan tekannya RD (23) mengalami luka berdarah pada dahi serta kepala bagian belakang sebelah kiri. Korban tidak terima kejadian tersebut langsung melapor ke Polres Toraja Utara.
Ke empat pelaku pengeroyokan sudah mendekam diprodeo balik jeruji besi Polres Toraja Utara dan diancam pidana kurungan tujuh tahun, sesuai pasal 170 KUHP secara bersama-sama melakukan kekerasan. (gus/C)

  • Bagikan