Pascalebaran, Posisi Lowong Segera Diisi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melakukan evaluasi besar-besaran terhadap kinerja seluruh OPD pasca lebaran ini.
Evaluasi dilakukan sebelum Danny melakukan resetting dan mengisi pos-pos jabatan eselon III yang masih kosong hingga saat ini.
Ditemui kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Senin (9/5), Danny menjelaskan dirinya akan memaksimalkan kinerja dan membenahi seluruh organisasi perangkat daerah.

“Setelah lebaran ini, rencana resetting akan ditindaklanjuti. Segera akan saya benar organisasi. Saya akan benahi SDM, melakukan penilaian Kembali terhadap kinerja masing-masing,” ungkap Danny.
Dia melanjutkan, nantinya, SDM di Pemkot Makassar akan dibagi tiga berdasarkan keahlian masing-masing. Diantaranya SDM yang memiliki keahlian dimana praktik dan integritasnya oke. Selain itu, ada juga keahlian administratif dan keahlian operasional.
“Jadi SDM di Pemkot Makassar akan dibagi seperti itu. Tidak boleh sejajar orang kuttu atau malam dengan orang yang berintegritas,” jelasnya.
Selain itu, untuk meningkatkan keimanan dan mentalitas pegawai, Danny berencana akan menggelar siraman rohani dan aktifitas keagamaan.
Itu dilakukan agar seluruh aparat tetap berada di jalur yang benar (ok the track) dalam melaksanakan aktifitas dan tugas-tugas kesehariannya.

Dia tidak mau kejadian pembunuhan petugas Dishub yang viral saat Ramadan lalu terulang kembali.
“Saya wajibkan setiap minggu ada perkuatan keimanan pemkot menyikapi kejadian kemarin. Paraikatteji, korban kita, yang membuat kita, penyebab kita, jadi harus ada pengisian mental spritual,” tambahnya.
Dia berharap dalam waktu dekat seluruh komposisi jabatan yang ada di Pemkot Makassar sudah terisi. Termasuk satu posisi eselon II, yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan KB yang sudah lama lowong. (rhm)

  • Bagikan