Parkiran di Pertokoan Macetkan Jalan Hertasning

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM– Keluhan dan protes dari pengguna jalan yang melintasi di Jalan Hertasning Raya mulai bermunculan. Penggunaan badan jalan untuk parkir salah satu pemicunya.

Kemacetan yang sering terjadi tepat berada depan toko pakaian Sentral Baby and Kids. Ramainya kendaraan roda empat yang parkir di depan toko hingga menggunakan sebagian badan jalan disinyalir menjadi biang kemacetan khususnya waktu sore.
“Ini rute saya pergi dan pulang kerja, jadi setiap hari saya lewat di sini (Jalan Hertasning Raya). Sering di sini macet apalagi waktu sore. Saya perhatikan ternyata disebabkan mobil-mobil parkir di badan jalan,” aku Rudi kepada BKM, kemarin.

Menurutnya, bangunan toko yang berdiri di persimpangan antara Jalan Hertasning Raya dan ujung Jalan Toddopuli, perlu benar-benar menyediakan lahan parkir yang cukup. Sehingga tidak ada lagi pengunjung memarkir kendaraan mereka di bahu jalan.
“Pemerintah harus berani tertibkan kendaraan pengunjung toko yang sudah mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain. Karena pengendara yang keluar arah Jalan Toddopuli masuk ke Jalan Hertasning Raya, tersendat. Begitu juga dengan pengendara di Jalan Hertasning menuju Aroepala sudah tentu terhambat,” katanya.

Menyikapi itu, Camat Rappocini Syahruddin mengaku akan segera turun melakukan pemantauan serta berkomunikasi dengan PD Parkir Makassar Raya sebagai bentuk tindak lanjut atas keluhan warga sebagai pengguna jalan.
“Dalam waktu dekat kami akan turun memantau langsung aktivitas toko di sana. Dan kami segera komunikasikan PD Parkir Makassar Raya. Karena kami tidak punya tupoksi soal macet, itu wilayah PD Parkir Makassar,” tegasnya. (arf)

  • Bagikan