Burhanuddin Berpeluang Ikut Jejak Sukri, Theo dan Basmin

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dr H Burhanuddin Baharuddin tetap berpeluang mengikuti jejak mantan bupati Bulukumba dua periode Andi Sukri Sappewali, Bupati Luwu dua periode Basmin Mattayang dan bupati Tana Toraja dua periode Theofilus Allorerung.
Ketiganya telah terpilih sebagai bupati periode kedua setelah sebelumnya kalah di pemilihan bupati (pilbup) sebagai petahana.

Saat pilbup Takalar 2018, Burhanuddin maju kembali sebagai petahana berpasangan dengan Natsir Ibrahim, namun kalah dari pasangan penantang Syamsari Kitta – Ahmad Daeng Se’re.
Sebelumnya Bupati Bulukumba petahana Andi Sukri Sappewali, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan Bupati Luwu Basmin Mattayang juga pernah kalah dan akhinya terpilih kembali.
Mampukah Burhanuddin Baharuddin yang kini tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Takalar ini terpilih pada pilbup 2024 mendatang. Apalagi dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Takalar yang kini dipegang oleh Zulkarnain Arif.
Sebelumnya, Syamsari Kitta menyatakan akan bertarung di pemilu legislatif (pileg) mengincar kursi untuk DPR RI, namun tidak tertutup kemungkinan akan tetap maju di pilbup Takalar.
Kabar yang sama juga buat Burhanuddin yang juga disebutkan tetap akan maju di pileg untuk DPR RI, sebelum bertarung di pilbup.

Kini sejumlah tokoh akan bersaing dengan Burhanuddin yang pernah tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel ini, diantaranya Ketua DPD II Partai Golkar Takalar Zulkarnain Arif, kakak kandung Kapolda Metro Jaya Muhammad Firdaus Dg Manye, Wakil Bupati Takalar Ahmad Dg Se’re dan kakak kandung Menteri Pertanian RI Hj Tenri Olle Yasin Limpo.
Tokoh lain yakni anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sulsel Hengky Yasin, Ketua DPC Partai Gerindra H Indar Jaya, politisi PKS Hairil Anwar dan Darwis Sijaya, politisi PAN Sirajuddin Kamil dan Hj Erni Halera serta politisi Partai Demokrat Husnia Rahman. (ari/rif/c)

  • Bagikan