Bupati Gowa Tinjau Ujian Tingkat SD

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - Ujian sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gowa mulai berlangsung, Senin kemarin (9/5). Ujian tingkat SD ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Ujian SD ini pun dipantau langsung bupati Gowa, Wabup Gowa, Sekretaris Kabupaten Gowa serta jajaran Dinas Pendidikan Gowa.
Pemantauan dilakukan terpisah. Jika bupati Gowa memantau di SDI Tinggimae dekat rumah jabatan bupati Gowa, maka Wabup Gowa meninjau di SDI Bonto-bontoa dan SDI Macciniayo di Kecamatan Somba Opu. Sementara Sekkab Gowa didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jafaruddin, memantau di SDN Bontokamase.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kadis Pendidikan Gowa, Taufiq Mursad, saat berada di SDI Tinggimae terlihat menyemangati murid-murid yang mengerjakan soal-soal dengan baik. Adnan pun berharap para murid yang melaksanakan ujian dapat belajar dengan baik untuk ujian selanjutnya.
”Hari ini kita melihat langsung pelaksanaan ujian sekolah untuk jenjang sekolah dasar dan kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan lancar,” kata Adnan.

Kedatangan bupati Gowa ini disambut sumringah para murid. Ada yang tersenyum, ada yang diam saja sambil menatap wajah bupati Gowa. Ada pula murid yang bahkan mengaku sangat senang bupati ada di ruangannya melihat dia dan teman-temannya mengerjakan soal.
”Iye, sangat senang ka ada pak bupati di sini” ” ucap Raka, salah seorang murid yang ruangannya dimasuki Bupati Adnan bahkan sempat ditanya-tanya perihal soal yang dikerjakannya oleh bupati Gowa.
Kepala SDI Tinggimae, Andi Ernawati, menyebutkan, dalam ujian sekolah ini sebanyak 53 orang muridnya yang ikut. Soal-soal yang dikerjakan pun tidak menghadapi lembaran kertas ujian tapi secara online melalui Hp android masing-masing murid kelas VI ini. Ernawati berharap pelaksanaan ujian secara daring ini bisa berjalan dengan lancar.

”Ujian akan dilaksanakan hingga Jumat pekan ini, kita berharap bisa berjalan lancar khususnya dari segi jaringan,” kata Ernawati.
Terpisah, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina didampingi Kadis PMD Gowa, Muh Basir, di SDI Bonto-bonto berharap pelaksanaan ujian ini bisa berjalan lancar dan para murid bisa mengerjakan semua soal dengan baik. Sehingga bisa lulus dengan hasil memuaskan.
”Kita berharap semua yang ikut ujian ini bisa lulus. Begitu pun murid yang masih sakit, bisa segera sembuh dan bisa ikut ujian susulan,” harapnya. (sar)

  • Bagikan