Avanza Tabrak Truk di Poros Maros-Pangkep, Dua Tewas

  • Bagikan

MAROS, BKM.FAJAR.CO.ID - Minggu malam (8/5) di jalan poros Maros-Pangkep, tepatnya di Lingkungan Kassuarrang, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi DP 1959 EH mengalami peristiwa nahas. Mobil yang dikemudikan Sulpi (30) itu menabrak dari belakang sebuah mobil truk Hino B 9699 KDD yang disopiri Saripuddin.
Akibat kejadian ini, Sulpi yang beralamat di Dusun Ponrangnge, Desa Bassiang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, menemui ajal secara mengenaskan. Seorang penumpangnya bernama Nismawati (31), warga Dusun Kaluku, Desa Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, juga tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Ia mengalami luka patah pada leher, robek pada dahi, robek pada hidung, robek pada mulut, lepas gigi, serta keluar darah dari telinga dan hidung.
Kanit Lakalantas Polres Maros Iptu Syamsir, yang dihubungi, Senin (9/5) mengatakan, kecelakaan yang menelan dua korban jiwa tersebut terjadi berawal saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Sulpi bergerak dari arah Pangkep menuju Maros dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil truk Hino yang sedang bergerak di depannya.
Namun Sulpi diduga kehilangan kendali hingga menabrak dari belakang mobil truk tersebut. ”Korban diduga kehilangan kendali saat mencoba mendahului hingga tabrakan tak terhindarkan,” kata Syamsir.

Akibatnya, kata dia, pengemudi mobil Toyota Avanza tewas di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang yang duduk di samping supir juga meninggal dalam perjalanan menuju ke RSUD dr La Palaloi Maros.
”Sopir mengalami luka parah di bagian kepala, patah leher, kedua kelopak mata lebam, keluar darah pada telinga dan hidung. Sementara penumpang Nismawati, juga mengalami luka patah pada leher, robek pada dahi, robek pada hidung, robek pada mulut, lepas gigi, keluar darah dari telinga dan hidung,” jelas Syamsir.
Syamsir menambahkan, dua penumpang Avanza yang duduk di bagian tengah, Husni (20) hanya lecet pada dahi sebelah kanan dan Rifdal Saputra (21), mengalami robek pada dahi, dan robek pipi kanan. Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Lau.

”Dua penumpang mobil Avanza yang selamat dari maut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah petugas medis mengobati luka-lukanya,” sebut Syamsir.
Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke bagian unit Lakalantas Polres Maros. Supir truk Hino untuk sementara masih dalam proses pemeriksaan penyidik Satlantas Polres Maros. ”Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan,” tandasnya. (ari/c)

  • Bagikan