Taman Wisata Alam Bantimurung Diserbu Pengunjung

  • Bagikan

MAROS, BKM.FAJAR.CO.ID - Masih dalam suasana libur lebaran Idulfitri, Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, terus dipadati pengunjung, Minggu kemarin (8/5).
Sebagian besar wisatawan datang untuk menghabiskan waktu liburan sebelum kembali ke rutinitas dan aktivitasnya Senin hari ini (9/5).
Dari pantauan wartawan yang datang memang terbilang ramai.

Wisatawan memenuhi area air terjun, menyewa ban untuk bermain air. Selain mandi-mandi, banyak juga sedang menikmati makanan yang telah dipersiapkan dari rumah dan dibawa ke lokasi taman wisata.
Sebagian wisatawan memilih menyewa gazebo yang disediakan pihak pengelola dan sebagiannya lagi memilih menggelar tikar di area tepi air terjun. Indah, salah seorang pengunjung asal Makassar, mengatakan, dirinya memilih berlibur di Bantimurung untuk merasakan suasana alam yang sangat terkenal.
”Lokasinya memang terkenal sangat alami. Air terjunnya juga eksotik dan sangat cocok untuk healing dari perkotaan yang penuh polusi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, M Ferdiansyah, mengatakan, pengunjung Bantimurung hari ini (Minggu kemarin) mencapai 6.610 orang.
”Khusus hari ini jumlah pengunjung di Bantimurung 6.610 orang dari total kapasitas Bantimurung yang mencapai 15 ribu orang. Ini terus mengalami peningkatan sejak beberapa hari lalu,” ujarnya.
Ia menyebutkan, sejak libur lebaran ini, jumlah pengunjung terbanyak pada hari Rabu. ”Paling ramai pada hari Rabu. Mimana jumlah pengunjung mencapai 9.361 orang,” katanya.
Selain itu, Ferdy juga mengungkapkan, peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi di area Waterpark Bantimurung.
”Bukan cuma di sini (Bantimurung). Tapi di Waterpark Bantimurung juga yang ada di jalan poros Maros-Bone juga naik hingga ratusan pengunjung mulai kemarin,” ujarnya.

Untuk harga tiket masuk, pengelola Bantimurung masih memberlakukan tarif tetap. Tiket masuk untuk pengunjung lokal Rp30 ribu dan turis mancanegara Rp255 ribu, harga tiketnya ini sudah ditetapkan sejak 2020.
Tingginya minat masyarakat untuk berkunjung ke taman wisata alam air terjun Bantimurung membuat pihak pengelola wisata alam juga melibatkan personel tambahan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. (ari/c)

  • Bagikan