Jenderal Chuzaini Pantau Arus Balik

  • Bagikan

PAREPARE, BKM.FAJAR.CO.ID - Waka Polda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Parepare, Sabtu (7/5). Kunker dalam rangka
pengecekan dan peninjauan langsung arus balik lebaran 2022 di Dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare dan Pos pelayanan Terpadu Operasi Ketupat 2022 Polres Parepare.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengungkapkan, kunjungan Waka Polda Sulsel ke Polres Parepare guna melakukan pengecekan dan peninjauan arus balik lebaran 2022 di Dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat 2022 Polres Parepare.

“Selain memantau langsung pelaksanaan arus balik sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polres Parepare atas permintaan dari pihak KSOP Parepare sekaligus memberikan bingkisan kepada petugas yang ditempatkan diterminal keberangkatan pelabuhan nusantara,” ujar AKBP Andiko Wicaksono Kapolres Parepare
Pada kesempatan itu Waka Polda mendapatkan gambaran secara langsung situasi melalui paparan dari KSOP, GM Pelindo dan juga Kabagops Polres Parepare terkait pelaksanaan arus mudik dan balik maupun situasi kamtibmas lebaran 2022 di ruang transit terminal keberangkatan pelabuhan nuasantara Kota Parepare.
“Selain di Terminal keberangkatan, Waka Polda juga menyerahkan bingkisan kepada petugas pengamanan di Pos Yan Terpadu Operasi Ketupat 2022 Polres Parepare, ” ujar Kapolres.

Hasil pemantauan ada tiga kapal yang berangkat diantaranya KM Pantokrator berangkat menuju Samarinda Kalimantan Timur, sekitar pukul 14.45 Wita, sebanyak, 1.850 Jiwa. dan KM Catteleya Expres berangkat menuju Samarinda Kalimantan Timur sekitar pukul 16.30 Wita, sebanyak, 701 jiwa sedangkan KM Thalia Berangkat menuju Nunukan Kalimantan Utara, sekitar pukul 17.00 Wita sebanyak 1.337 jiwa.
Pada kesempatan ini Waka Polda menyampaikan apresiasi kepada instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2022, hingga terjalin sinergitas yang baik.
“Karena dengan terwujudnya sinergitas antar instansi pada kesempatan kali ini, tidak terdapat gangguan yang berarti pada pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Nusantara Parepare, ” Pungkus Waka Polda Sulsel melalui Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono. (mup/C)

  • Bagikan