Momentum Halal bihalal Makin Mempererat Persahabatan Sesama Alumni SMPN 5 Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.COM–Mari terus merajut kebersamaan serta soliditas sesama Alumni untuk meraih misi dan visi organisasi. Ajakan ini disampaikan Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir , pada Halal bihalal, Jumat, siang (6/7) di fourtpoint, Jalan Andi Jemma Makassar.

“Jadikan momentum Halal bihalal ini untuk lebih meningkatkan kebersamaan, hanya dengan demikian tujuan organisasi, sejahtera, modern dan profesional dapat kita raih, ” tutur Chaerul dihadapan ratusan alumni.

Turut hadir Kabid Diknas Panca Nurwahidin, Kepala SMPN 5, Firman, serta para guru sekolah.

Menurut Chaerul, perbedaan pendapat setiap individu dalam suatu organisasi adalah hal yang lumrah, jangan dijadikan sebagai konflik. Justru bagus sebagai bagian saran dan masukan dalam mengelola organisasi.

“Liat suasana dalam gedung ini, pakaian serta hijab yang dikenakan para alumni, berwarna warni, ini sangat indah dipandang, perbedaan warna malah menambah keceriaan dalam berkumpul,” ujar Chaerul mencontohkan. Disambut aplaus seluruh undangan.

Sementara itu, Ustads H. Amri Amir memberikan ceramah filosofi penjahit, jarum dan benang yang dia gunakan merajut dan mempersatukan yang terpisah.

“Jangan seperti gunting yang hidupnya selalu jadi pemisah, jadilah seperti jarum dan benang yang hadirnya menyatukan segala yang terpisah, ” pungkasnya.

Ketua panitia Halal bihalal, Saharuddin Sila, melaporkan bahwa ada puluhan angkatan yang hadir mulai dari alumni 1971 hingga 2015 dan kami juga mengundang para mantan guru dan seluruh guru sekolah. ” Selamat menikmati persembahan tarian dan lagu dari alumni yang dipadu dalam dokumenter, bertema kebersamaan. Tema hala bihalal tahun 2022 ini adalah ” Dengan hati yg Fitri mati kita rajut kebersamaan untuk KBA Makassar yg lebih solid”.(*)

  • Bagikan