Polres Parepare Buat Skenario Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Sejumlah Lokasi Wisata

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.COM–Saat Libur hari raya Idul Fitri 1443 H, lokasi wisata mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah membuat Polres Parepare melakukan skenario untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Selasa 03 Mei 2022.

Sasaran pengunjung pada tempat wisata yang ada di Kota Parepare antara lain, Pantai Lumpue, Waterboom, Kebun Raya Jompie, Anjungan Cempae, Tonrangeng River Side, Pantai Pasir Putih Tonrangeng, Air Terjun Tompangnge, Taman Mattirotasi, Goa Tompangnge, Sungai Ladoma, Pantai Paputo dan Gunung Asokkang Matoa. 

“Khusus untuk destinasi anjungan cempae, kami mendirikan pos pelayanan di sana,” kata Ipda Azwar, SKM, MH Kasubsi Penmas  Sihumas Polres Parepare

Berdasarkan hasil evaluasi, libur lebaran saat ini dipastikan terjadi lonjakan pengunjung dibeberapa tempat lokasi wisata di kota parepare.

“Anjungan Cempae merupakan taman wisata baru yang dibuka tahun 2022 diperkirakan akan cukup ramai pengunjung,” jelas perwira berpangkat satu balok

Sementara itu, Waka Polres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto, S.Pd, MH mengungkapkan bahwa, di perbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini sehingga lokasi taman wisata banyak diburu masyarakat saat libur lebaran 2022.” Kata waka. (Mup).

  • Bagikan