Umat Muslim di Bumi Zarindah Padati Salat Idulfitri

  • Bagikan

PATTALASSANG, BKM.COM–Wajah-wajah kemenangan tampak terlihat di raut muka umat Islam yang bermukim di Kompleks Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Mereka berbaur bersama melaksanakan salat Idulfitri 1443 hijriah, Senin 2 Mei 2022, pagi tadi, di halaman Masjid Ar Rahman.

Raut muka kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa dengan menahan makan minum dari subuh hingga datangnya waktu berbuka puasa di sore hari menjelang malam.

Dalam pelaksanaan salat Idulfitri dimulai dengan pembacaan susunan acara oleh Pengurus DKM Masjid Ar Rahman, Hamsah, dilanjutkan dengan pembacaan tata cara salat dan Imam salat Idulfitri, Wakil Ketua DKM Masjid Ar Rahman, Ustad Abdul Thalib.

Termasuk pembacaan sambutan seragam Bupati Gowa, Dr Adnan Purichta Ihsan, pada pelaksanaan salat idulfitri serta laporan pelaksanaan amaliah ramadan 1443 H, penerimaan dan pembagian zakat fitrah di Masjid Ar Rahman.

Dalam sambutan seragam Bupati Gowa, tetap mengimbau agar masyarakat Giwa tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebab Idulfitri tahun ini masih dalam masa pandemi covid-19. Bupati juga meminta agar yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera ke lokasi vaksinasi untuk tahap1,2 dan 3 yakni Booster.

Menurut Bendahara DKM Masjid Ar Rahman, Safyudin Raayid, bahwa uang zakat yang diterima dari jemaah masjid sebesar Rp1.114.000, beras sebanyak 836 liter dan 15 kilogram. Zakat ini habis terbagi ke fakir miskin, panti asuhan dan asrama mahasiswa.

“Alhamdulillah pelaksanaan penerimaan dan penyaluran zakat fitrah telah berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Termasuk berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari para jemaah masjid, ibu ibu Komunitas Jumat Bwrbah dan Jumat Berbagi yang ikut membantu meliter dan menyaluarkan zakat fitrah. Termasuk warga Bumi Zarindah yang masih mempercayakan zakatnya diterima dab disalurkan,”tegas Safyudin Rasyid.

Sementara itu, yang membawakan khutbah Idulfitri, Bapak Ustad Muhammad Aswar, SHi, MH. Beliau mengangkat ceramah soal pentingnya berpuasa di bulan ramadan dan amalan amalan di bulan penuh berkah dan rahmat. Termasuk tetap berdoa untuk bisa dipertemukan dengan ramadan tahun berikutnya.(war)

  • Bagikan