Lantas Tana Toraja Cek Jalur Wisata Jelang Idulfitri

  • Bagikan

MAKALE, BKM.COM– Menjamin rasa aman bagi wisatawan dan pemudik ke Tana Toraja jelang libur Idulfitri 1443 Hijriah hingga H-1, dan cuti bersama selama sepekan dari tanggal 29 April-6 Mei 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) terus melakukan pengecekan kesiapan jalan menuju ke dua objek wisata yang bakal ramai disambangi wisman dan wisnus.

Kedua jalur objek wisata (Obwis) diperiksa polisi dan Dishub, selain obyek Wisata Religi (WRB), juga Agro Wisata Pango-Pango.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang, menegaskan, pengecekan kedua jalur wisata tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ke objek wisata ini saat libur panjang.

Pengecekan ini juga dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna jalan maupun wisatawan.

Lanjut Adnan Leppang, jaminan keselamatan pengguna jalan pihak Lantas Res Tana Toraja juga memasang rambu lalu lintas dan petunjuk tambahan. Demikian pula membersihkan rumput dan semak yang menghalangi pandangan pengendara, termasuk perbaikan bahu jalan berlobang agar pengguna jalan menuju kedua objek wisata aman sampai tujuan dan tidak terjadi kecelakaan.

Adnan Leppang tidak menampik kalau dibeberapa titik jalan rawan terjadi simpul kemacetan, seperti tugu Selamat Datang di Kota Makale di KM 5 Mengkendek kerap terjadi kemacetan lantaran pengguna jalan singgah swafoto dengan latar tulisan tersebut selamat datang di Makale Toraya Mala’bi.

Selain itu Lantas juga memasang spanduk himbauan di sepanjang jalan poros Makale-Salubarani dengan pesan “Lebaran Aman di Jalan, Ayo Vaksin Untuk Pencegahan”.

Spanduk lain juga bertuliskan himbauan kepada pengendara kiranya tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan, ujar Adnan Leppang (agus).

  • Bagikan