BNI Cabang Mattoangin Salurkan 675 Bantuan Paket Pangan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - BNI Cabang Mattoangin mengisi kegiatan Safari Ramadan 1443 H dengan memberikan santunan berupa bantuan paket pangan. Kegiatan ini melalui program BNI Berbagi “Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan” pada hari Kamis, 28 April 2022.

Pemberian tali asih ini dilakukan serentak di seluruh area kerja BNI Cabang Mattoangin yakni di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkep. Penerima adalah masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan, panti asuhan, dan Rumah Qur’an. Juga diserahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah.

Sebanyak total 675 paket bantuan pangan dibagikan di beberapa instansi yang telah menjalin kerja sama dengan BNI Cabang Mattoangin. Di antaranya kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan Kudam XIV/Hasanuddin, untuk selanjutnya diserahkan kepada warga lingkungan kampus serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan secara simbolik ini dilakukan langsung oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat kepada Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, serta kepada Kolonel CKU Suprianto selaku Kepala Kudam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Bagus Ardani Sutoyo Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07, Jodhy Aditya Wardana Pemimpin BNI Kantor Cabang Mattoangin, serta unsur pimpinan BNI Kantor Cabang Mattoangin dan beberapa perwakilan pegawai BNI lainnya.

Di hari yang sama juga turut pula dilakukan penyerahan bantuan di beberapa kelurahan di Kabupaten Takalar, Pangkep, Maros, dan Gowa yang diserahkan oleh pemimpin BNI KCP Takalar, KCP Pangkep, KCP Maros, dan KCP Gowa.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Bapak Muhammad Arafat menuturkan, bahwa kegiatan rutin BNI Berbagi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan masyarakat, serta untuk berbagi kebahagiaan merayakan Idulfitri 1443 Hijriah.

Dikatakan, bulan suci Ramadan merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbagi keberkahan kepada sesama. Hal ini juga merupakan perwujudan dari misi BNI untuk lompat lebih tinggi dalam meraih keberkahan.

“Semoga bantuan paket pangan yang diserahkan dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan untuk bangkit di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini untuk bisa merayakan dengan penuh kebahagiaan hari raya Idulfitri 1443 H bersama keluarga tercinta. Semoga kerja sama serta silaturahmi yang terjalin dapat lebih ditingkatkan untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik dan excellent kepada masyarakat,” ujar Muhammad Arafat.

Sementara itu, Pemimpin BNI Cabang Mattoangin Bapak Jodhy Aditya Wardana, menuturkan bahwa penyerahan tali asih ini tidak hanya berupa bantuan paket pangan, namun juga diserahkan dalam bentuk bantuan untuk mendukung sarana dan prasarana rumah ibadah.

”Dengan penyerahan tali asih yang secara serentak dilakukan di seluruh area kerja Cabang Mattoangin kepada masyarakat, panti asuhan, Rumah Qur’an, dan Rumah Ibadah ini, semoga dapat membawa keberkahan bagi BNI, khususnya bagi BNI Cabang Mattoangin dan juga kepada seluruh penerima tali asih,” ujarnya. (rls)

  • Bagikan