Polres Turunkan 222 Personel Gabungan

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Kabupaten Bulukumba, Polres Bulukumba menggelar pelatihan Pra Operasi Ketupat 2022.

Sebanyak 206 orang personel gabungan ditambah dengan 16 orang anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang terlibat dalam operasi ketupat 2022 di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Gani mengatakan pelatihan pra Ops Kepolisian Terpusat Ketupat 2022 dilaksanakan di Aula Paramasatwika Polres Bulukumba, Rabu (27/4). Sebanyak 206 personel gabungan ditambah dengan anggota pramuka sebanyak 16 orang sehingga total yang terlibata dalam operasi ketupat 2022di Kabupaten Bulukumba sebanyak 222 orang.

Ditambahkan Kompol Gani terkhusus untuk personel Polres yang terlibat sebanyak 99 orang personel.
Keseluruhan personel dan anggota pramuka saka Bhayangkara tersebut akan melakukan pengamanan dan pelayanan selama 12 hari terhitung sejak 28 April hingga 9 Mei 2022. Terdapat empat pos yang didirikan selama pelaksanaan operasi Ketupat 2022.
Ke 4 Pos tersebut yakni Pos Terpadu di Kota Bulukumba, Pos Pengamanan di Pelabuhan Bira Kecamatan Bonto Bahari dan dua Pos Pelayanan di Pasar Sentral Bulukumba serta di Pasar Tradisional Kecamatan Bulukumpa.

“Pos yang didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dipergunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga dapat digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi atau pemudik,” ujar Kabag Ops.
Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo saat membuka kegiatan meminta kepada seluruh personel dalam kegiatan operasi ketupat 2022 agar betul – betul melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. (min/C)

  • Bagikan