IPMAL Soroti Tambang di Luwu

  • Bagikan

BELOPA, BKM.FAJAR.CO.ID - Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menysoroti beberapa tambang di Kabupaten Luwu pada kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi kader di Asrama IPMAL Kota Palopo, Selasa (26/4).
Ketua IPMAL Arifin mengatakan dialog yang bertema Tambang, Posisi Pemerintah Daerah dan Pemuda. Selain mempererat tali silaturahmi dialog bertujuan untuk melakukan konsolidasi kader secara keseluruhan dalam mengawal program pemerintah baik ditingkat provinsi maupun daerah dan pusat.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi seluruh kader IPMAL yang berasal dari beberapa PT se-Kota Palopo. Kami juga mengadakan dialog bertujuan untuk meningkatkan kontrol sosial IPMAL sebagai organisasi kedaerahan,” katanya.
Dalam dialog melahirkan sejumlah rekomendasi terkait beberapa tambang yang ada di Kabupaten Luwu, secara kelembagaan kami menduga ada ketimpangan yang terjadi ditengah masyarakat.

Arifin, menyebut pihaknya akan turun melakukan advokasi dan investigasi terkait isu yang beredar itu.
“Untuk selanjutnya kami akan melakukan advokasi dan investigasi jika memang benar beberapa tambang itu meresahkan bahkan merugikan masyarakat, tentu kami sebagai Wija To Luwu tidak akan tinggal diam,” tegas Arifin.
Arifin yang juga merupakan Mahasiswa Universitas Andi Djemma Palopo, itu menyebut pihaknya akan melakukan Advokasi dan Ivestigasi di PT. Masmindo Dwi Area dan PT Bumi Mineras Sulawesi (BMS). (*)

  • Bagikan