Gowa Kembali Rebut Piala Bergilir MTQ ll PDIP Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gowa menempatkan dua finalis Qori’ dan Qori’ah pada grand final MTQ ll PDIP Sulsel dimana Qori’ah atas nama Nur Arifah Tohir menjadi Juara l Qoriah dan Sirajuddin Juara Harapan l Qori’.

Grand final dilaksanakan di Sekretariat DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Rabu (27/4).
Sementara Juara l Qori’ utusan dari DPC PDIP Kabupaten Wajo atas nama Muh. Agusriadi Bakri.
Keputusan tersebut berdasarkan hasil penilaian dari tiga dewan hakim yang terdiri dari Muh. Bakhri Waru, Muslimin dan Abbas Alimuddin masing-masing Qori tingkat Nasional dan Internasional.
Berdasarkan hasil penilaian dewan hakim, maka ditetapkan juara Qori’ MTQ ll PDI Perjuangan terdiri dari Juara l Muh. Agusriadi Bakri dari Kab. Wajo, Juara ll Muh. Faraz Daffa dari Pangkep, Juara lll Awaluddin Mubarak dari Jeneponto, Harapan l Sirajuddin dari Gowa dan Baso Agung Harapan ll dari Luwu Timur.

Sementara Juara Qori’ah menempatkan Nur Arifah Tohir dari Gowa sebagai Juara l, Juara ll Nurul Hikmah dari Pinrang, Nurhidayah Juara lll dari Kab. Sinjai, Nurmi Juara Harapan l dan juara harapan ll Nurmiati dari Kota Makassar.
Pengurus DPD PDIP Sulsel Risfayanti Muin menyampaikan terima kasih kepada DPC PDIP Kab/Kota yang telah melaksanakan MTQ ll dan telah mengirimkan utusannya sebagai peserta. “Dan kita berharap agar kegiatan MTQ lll tahun depan bisa dilaksanakan dan ditingkatkan agar tercipta generasi muda, generasi milenial yang cinta akan Al’quran. Dan juga ucapan terimakasih kepada para dewan hakim yang terhormat yang telah meluangkan waktunya untuk menyeleksi peserta dari 20 Kab/Kota ke 10 besar sampai ke grand final,”jelas Risfayanti Muin yang juga anggota DPRD Sulsel ini.
Para peserta selain mendapatkan plakat juga mendapatkan dana pembinaan dan Piala Bergilir untuk kontingan Kab. Gowa. (rif)

  • Bagikan