Dandim Irup Peringatan HKB Nasiaonal

  • Bagikan

PAREPARE, BKM.FAJAR.CO.ID - Dandim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra menjadi inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Nasiaonal di Kota Parepare.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 26 April 2022 dengan menggelar upacara dan gelar pasukan yang diselenggarakan BPBD Kota Parepare.
Plt Kepala BPBD Parepare. Nasruddin mengatakan pada 26 April 2022 Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional diperingati Siap Untuk Selamat. Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana”.
Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Balai Kota Jalan Bumi Harapan, Kelurahan Bumi harapan, Kecamatan Bacukiki barat Kota Parepare, Selasa
(26/4).

“Dengan peringatan Kesiapsiagaan Bencana Nasional ini masyarakat bisa bertindak sebagai subjek untuk mengurangi bencana, mengingat Kondisi geografis, eliogis dan demokrafis yang memungkinkan terjadinya bencana,” ujar Dandim dalam amanatnya.
Baik yang disebabkan oleh alam, faktor non alam, dan faktor sosial yang menimbulkan korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan dan kehilangan harta benda dalam keadaan tertentu yang dapat menghambat pembangunan daerah.
Maka dari Itu, kita harus melaksanakan latihan kesiapsiagaan bencana dan menjadi budaya kader bencana, dan kami berharap BPBD secara bersama melaksanakan sosialisasi terkait bencana agar masyarakat akan faham dalam kegiatan serta resikonya sehingga dapat menumbuhkan kewaspadaan di sekitar lingkungannya. (mup/C)

  • Bagikan