Bupati Mamasa Lantik Pejabat OPD Bulan Depan

  • Bagikan

MAMASA, BKM.COM– Rencana pelantikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijadwalkan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Mamasa Ramlan Badawi, yang di wawancarai di Rumah Jabatan (Rujab) Jumat, 29/04/22.

Menurutnya jadwal pelantikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melalui proses.

“Sesudah lebaran, kami akan rapat untuk menjadwalkan pelantikan. Namun sebelum melaksanakan itu, tentunya saya bersurat ke Gubernur Sulawesi barat (Sulbar) untuk mendapatkan persetujuan” Katanya.

Ia menjelaskan, hasil 3 besar yang mengikuti lelang jabatan, dirinya belum mendapatkan laporan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP).

“Saya belum mendapatkan hasil 3 besar dari BKKP, dari hasil itu saya akan memilih satu diantaranya yang layak untuk dilantik menjadi Kepala OPD defenitif”.

” Soal siapa yang akan dilantik, itu adalah hak prerogatif Bupati. Yang pasti kita akan melihat nilai tertinggi” Jelas Ramlan.

Berikut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijadwalkan akan dilantik.

Enam diantaranya adalah jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian serta Jabatan Staf Ahli pada Sekretariat Daerah.

Diketahui untuk mengisi kekosongan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, telah melakukan tahap seleksi.

Pada bulan ini, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sebagai Panitia Seleksi (Pansel), telah mengeluarkan hasil seleksi jabatan tersebut.(“)

  • Bagikan