Tagline Bismillah Mulai Beredar di Medsos

  • Bagikan

GOWA, BKM–Kontestasi pemilihan bupati (pilbup) di Kabupaten Gowa masih dua tahun lagi atau baru dihelat pada November 2024 mendatang.
Meski demikian, kondisi perpolitikan mulai terasa. Beberapa bakal calon yang akan maju sudah mulai memanaskan mesin.
Ada tiga figur yang digadang-gadang akan meramaikan bursa pilbup mendatang yakni Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Wabup Gowa), Dr HM Amir Uskara (anggota DPR RI) dan Darmawangsyah Muin (anggota DPRD Sulsel).
Amir Uskara dan Darmawangsyah Muin mulai gencar melakukan sosialisasi melalui tim masing-masing. Yang masih diam adalah Abd Rauf Kr Kio. Belum ada pernyataan apapun tentang kesiapannya maju. Namun sejumlah pendukung fanatik Wakil Bupati Gowa ini mulai gencar menyuarakan BISMILLAH. Tagline ini sudah mulai menghiasi medsos.
Abd Rauf adalah politisi berlatar birokrat dan punya pengalaman dua periode mendampingi Adnan Purichta Ichsan. Sebelum menjabat wakil bupati, Abd Rauf juga punya pengalaman sebagai birokrat. Dan saat ini, ayah tiga putri ini sebagai kader kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara Amir Uskara yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diperkirakan akan meninggalkan kursinya di parlemen sebagai Wakil Ketua Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan dan sebagai Ketua Fraksi PPP di DPR RI dipastikan akan maju.
Figur ketiga yakni Darmawangsyah Muin, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulsel ini dipastikan akan maju. Dan figur keempat yang mencuat adalah Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa Sitti Husniah Dg Talenrang. Husniah yang merupakan adik kandung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran ini tercatat sebagai anggota DPRD Gowa periode 2019-2024.
Terkait namanya ikut mencuat ke publik, Abd Rauf mengatakan terlalu dini membahas kontestasi politik tersebut.
Abd Rauf mengaku saat ini dirinya fokus menjalankan pemerintahan periode kedua Adnan-Kio. Apalagi pemerintah jilid dua ini baru berjalan tahun kedua.

Menurutnya, dirinya ingin fokus mendampingi Bupati Gowa Adnan mewujudkan visi misi dan janji politik yang tertuang dalam RPJMD. “Kalau masalah calon bupati maupun hal lainnya saya pikir masih terlalu dini untuk dibicarakan karena periode kedua kami bersama Bapak Bupati baru satu tahun berjalan. Jadi saya belum berpikir yang lain,” kata Abd Rauf.
Sebagai orang nomor dua Pemkab Gowa, Abd Rauf menegaskan ingin fokus mendampingi Adnan menjalankan pemerintahan periode kedua dan mewujudkan visi misi dan RPJMD.
“Saat ini saya fokus bekerja membantu Bapak Bupati Gowa untuk membangun Gowa lebih baik, karena bicara calon bupati, masih terlalu dini,” tandas Kr Kio sapaan popular Wakil Bupati Gowa ini. (sar/rif)

  • Bagikan