PDIP Target Ketua DPRD di Lima Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mulai memasang target kursi ketua DPRD di lima kabupaten kota.

“Sesuai dengan hasil evaluasi ada lima daerah,” kata sekertaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG).
RPG yang juga Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan kelima daerah tersebut yakni, Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur dan Soppeng.
Dirinya memiliki pertimabangan tersendiri untuk merebut kursi ketua DPRD, seperti di Makassar, partai berlambang banteng gemuk ini memiliki enam kursi sama dengan Partai Nasdem. Namun partai besutan Surya Paloh tersebut lebih banyak mendapatkan suara dibanding PDIP.

Sementara di Toraja Utara, PDIP mengontrol empat kursi, atau hanya selisih dua kursi dengan Partai Nasdem yang memiliki enam kursi. Begitu juga di Tana Toraja dan Soppeng, salah satu partai tertua ini menjadi wakil ketua DPRD.
Beda dengan di Luwu Timur, PDIP hanya tidak masuk sebagai kursi pimpinan DPRD. “Kan di Luwu Timur kita bupati. Jadi kita optimis bisa merebut kursi ketua DPRD,” jelasnya.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Makassar, Raisul Jaiz menambahkan bila memang partainya saat ini menargetkan kursi ketua DPRD Kota Makassar pada pileg mendatang.
“Kalau Makassar target kita rebut ketua DPRD. Kan kemarin kursi kami 6 sama dengan Nasdem yang ketua DPRD,” kata Raisul Jaiz.
Untuk merebut kursi ketua DPRD Makassar, Raisul Jaiz sudah melakukan evaluasi, apalagi PDIP dan Nasdem hanya beda suara. (rif)

  • Bagikan