Kapal Ramadan ACT Antar Paket Lebaran untuk Warga Pesisir Takalar

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Kapal Ramadan ACT (Aksi Cepat Tanggap) kembali berlayar ke pulau-pulau terpencil menyapa keluarga prasejahtera yang tinggal disana. Puluhan hingga ratusan paket lebaran dibagikan kepada mereka.

Pada hari Rabu, 27 April 2022, masyarakat pesisir Pulau Lantang Peo, Desa Rewataya, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menyambut hangat kedatangan Kapal Ramadan ACT.

Mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan dan petani rumput laut dengan penghasilan di bawah rata-rata turut
menjadi perhatian lembaga kemanusiaan ACT di Sulawesi Selatan.

Kapal Ramadan menjadi salah satu bentuk perhatian yang digalakkan untuk membahagiakan keluarga prasejahtera di hari raya setiap tahunnya. Ucapan terima kasih dari Pemerintah Kepulauan Tanakeke turut disampaikan.

Camat Tanakeke Supriadi Temba yang turut hadir menyambut kedatangan Kapal Ramadan di Tanakeke, menyampaikan dirinya turut senang akan adanya kegiatan ini.

“Mewakili seluruh lapisan masyarakat kepulauan Tanakeke mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ACT dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada warga kami di Dusun Lantang Peo. Semoga
ACT bersama timnya senantiasa diberkahi,” tutur Supriadi.

Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur, mengatakan kegiatan Kapal Ramadan menjadi agenda penutup di bulan suci Ramadan dalam menyambut hari raya. Kegiatan tersebut hampir setiap tahunnya dilakukan oleh ACT.

“Alhamdulillah, tahun ini Kapal Ramadan telah berhasil kembali kami layarkan dalam menyambut hari raya. Kami ingin melihat saudara kita di pesisir dapat merasakan kebahagiaan di hari raya. Dengan adanya paket lebaran ini dari Kapal Ramadan ACT, harapan kami sangat besar agar terus dapat kami lakukan kedepannya. Tentunya itu tidak terlepas dari berbagai kolaborasi dari para mitra untuk membantu sesama,” jelas Maskur. (rls)

  • Bagikan