Dandim Irup Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasiaonal di Kota Parepare.

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.COM–Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, sebagai inspektur upacara (Irup) dalam pelaksanaan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasiaonal di diwilayah Kota Parepare.

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pemkot parepare memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 26 Aprll 2022, dengan menggelar upacara dan gelar pasukan yang diselenggarakan BPBD Kota Parepare.”Siap untuk selamat,”ucap Rusli.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Balai Kota Jalan Bumi Harapan, Kelurahan Bumi harapan, Kecamatan Bacukiki barat Kota Parepare, Selasa
26 April 2022.

Sambutan Dandim 1405/Parepare dalam amanatnya mengatakan, “Dengan Peringatan Kesiapsiagaan Bencana Nasional ini masyarakat bisa bertindak sebagai subjek untuk mengurangi bencana, mengingat Kondisi geografis, eliogis dan demokrafis yang memungkinkan terjadinya bencana.

Baik yang di sebabkan oleh alam, faktor non alam, dan faktor sosial yang menimbulkan korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan dan kehilangan harta benda dalam keadaan tertentu yang dapat menghambat pembangunan daerah.

Maka dari Itu, kita harus melaksanakan latihan kesiapsiagaan bencana dan menjadi budaya kader bencana, dan kami berharap BPBD secara bersama melaksanakan sosialisasi terkait bencana agar masyarakat akan faham dalam kegiatan serta resikonya sehingga dapat menumbuhkan kewaspadaan di sekitar lingkungannya.

Kegiatan tersebut melibatkan Unsur keamanan dari TNI/Polri, Yon B Pelopor, Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinas Sosial, Call Centre 112 BPBD dan Staf Kelurahan, (Mup).

  • Bagikan