Theo-Zadrak Pantau US SMP

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID - Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan Wabup Zadrak Tombeg memantau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SMP Tana Toraja bar-baru ini.

Theo menyambangi empat lokasi ujian sekolah didampingi Sekdis Pendidikan Tana Toraja, Andarias Lebang. Selain di SMP Negeri 1 Makale, juga SMP Kristen Makale, SMP Pelita Bangsa, dan SMP Katolik Makale.
Sebelumnya, Wakil Bupati Zadrak Tombeg, mantau US di SMP Meg 1 Makale.
Kepada BKM, Theofilus mengatakan, pemantauan US hari ini untuk mengetahui langsung pelaksanaan ujian di beberapa sekolah. Luar biasa antusias siswa-siswi mengikuti ujian.

Ditambahkan Sekretaris Dinas, Andarias Lebang, ujian sekolah tingkat SMP dilaksanakan serentak di semua SMP se Tana Toraja selama sepekan mulai Senin, (18/4).
Sistem ujian sekolah tingkat SMP secara manual dan komputerisasi. Selama pelaksanaan Ujian sekolah tingkat SMP, siswa kelas V dan kelas VIII diminta untuk belajar di rumah. Dari hasil pemantauan di lapangan, pelaksanaan ujian sekolah SMP sejauh ini berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. (gus/C)

  • Bagikan