Pramuka Kwarcab Mamasa, Lakukan Seleksi Jelang Jambore Nasional

  • Bagikan

MAMASA BKM.COM– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamasa mulai melakukan persiapan menjelang adanya Jambore Nasional pada tahun 2022.

Diketahui Jambore Nasional Gerakan Pramuka tahun ini akan kembali diselenggarakan setelah dua tahun berhenti akibat adanya pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Kwarcab Mamasa, Muhammad Sukur, saat membuka secara resmi seleksi Peserta Jambore Nasional di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa, Selasa 26/04/22.

“Ada beberapa agenda yang harus kita siapkan secara maksimal yang utama terkait dengan Jambore Nasional, tentu saja tahapannya mulai dari seleksi, pelatihan dan sebagainya harus kita lakukan,” Ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa seleksi yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Mamasa, tidak akan titipan untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur nantinya.

“Saya tegaskan bahwa yang berhak mengikuti Jambore Nasional, murni seleksi dari Gerakan Pramuka Kwarcab Mamasa, tidak akan ada titipan. Karena ini murni seleksi di tingkat Kabupaten” Katanya.

Ia menjelaskan bahwa ada 11 Kecamatan, yang mengikuti seleksi ditingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP)

“Dari 11 Kecamatan yang mengikuti seleksi, ada 19 orang peserta. Dan yang akan gugur sebanyak 3 orang”

” Jadi yang terpilih hanya 16 orang, nantinya yang akan terpilih itulah yang mengikuti Jambore Nasional” Jelas Sukur.

Ditempat yang sama, Sekertaris Gerakan Pramuka Kwarcab Mamasa, Rikky Alui, mengatakan seleksi yang dilaksanakan saat ini tidak akan ada permainan didalamnya. Murni ke pintaran adik-adik yang mengikuti seleksi.

Langkah ini kata dia, agar yang berhak ikut nantinya bisa membanggakan Gerakan Pramuka Kwarcab Mamasa.(*)

  • Bagikan