Nikahkan Anak, Danny Undang Presiden hingga Seluruh Pj RT/RW

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan menikahkan putri sulungnya Aura Aulia Imandara usai lebaran. Rencananya, akad nikah dan resepsi digelar selama tiga hari.
Pada 5 Mei 2022 akan dilaksanakan akad nikah di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah. Selanjutnya 6 Mei resepsi pernikahan di Upper Hills, Jalan Tanjung Bunga.
Untuk resepsi hari pertama dikhususkan untuk tamu-tamu pejabat mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. Sementara pada 7 Mei 2022, resepsi digelar di Tokka, Kabupaten Maros. Di sana, Danny mengundang seluruh organisasi, tokoh masyarakat, hingga penjabat RT/RW.
Sejak pekan lalu, Danny sudah sibuk membagikan undangan pernikahan (mappatabe) Aura. Secara khusus, bersama istri Indira Yusuf Ismail, dia ke Jakarta untuk mengundang sejumlah pejabat penting. Mulai Presiden RI Joko Widodo, hingga menteri dan pejabat penting negara lainnya.

Sedianya, Danny dan istri ingin menyampaikan langsung undangan pernikahan Aura ke Presiden RI Joko Widodo. Namun karena kesibukan orang nomor satu Indonesia itu, undangan terpaksa disampaikan ke bagian protokoler istana.
Beberapa pejabat yang sempat ditemuinya adalah mantan Wakil Presiden RI yang saat ini aktif sebagai Ketua Dewan Pengurus Masjid Indonesia Jusuf Kalla. Danny juga mengunjungi langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Andi Samsan Nganro.
Danny dan istri juga menemui pemilik Trans Corp Chairul Tanjung dan Ketum Partai Nasdem yang juga pemilik Metro TV Surya Paloh. Dia juga menyampaikan undangannya secara langsung ke Wali Kota Bogor Bima Arya, serta Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Untuk mengefektifkan waktu, Danny juga memberi tugas kepada seluruh kepala OPD mengantar undangan ke seluruh bupati/wali kota dan pejabat teras lainnya di Sulsel. Kepala Dinas Sosial misalnya, secara khusus diberi tugas untuk mewakili Danny menyerahkan undangan ke bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD Soppeng.Kepala Dinas Pertanahan Akhmad Namsung menyerahkan undangan ke ketua dan sekjen REI Pusat, Senin (25/4).

Dalam bincang-bincang santai dengan wartawan di kediaman pribadinya, Danny mengatakan, sangat dipahami jika Presiden RI punya kesibukan yang sangat padat. Namun pihaknya tetap mengundang Jokowi. “Kami berharap, Pak Presiden punya waktu luang saat hari pernikahan Aura digelar,” kata Danny.
Untuk resepsi pernikahan di Upper Hills, Danny mengusung konsep alam pedesaan. Empat rumah adat mewakili setiap etnis di Sulsel akan dihadirkan. Masing-masing dua rumah adat Toraja, satu mewakili Makassar dan satu lagi rumah adat Bugis.
Untuk menguatkan nuansa pedesaannya, Danny menghadirkan langsung pohon-pohon asli seperti pohon tala’. “Juga ada miniatur bendi, ada kicauan burung, bahkan ayam juga akan kita hadirkan,” tandas Danny.
Salah seorang Pj RT yang diundang Danny, Khadijah mengaku cukup berbahagia karena diundang langsung untuk menghadiri resepsi pernikahan Aura di Tokka. “Ada undangan khusus. Nanti seluruh Pj RT/RW diundang untuk menghadiri resepsi pernikahan Aura di Tokka,” ungkap Pj RT D RW D di Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso.
Diapun mendoakan agar pernikahan Aura dengan dr Udin Saputra Malik dilancarkan serta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. (rhm)

  • Bagikan