PBSI Gowa Siapkan Bonus Tanah Kapling

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - Untuk memotivasi atlet bulutangkis agar tetap meningkatkan prestasi di setiap even, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa selalu memberikan kenyamanan bagi para atlet binaannya. Khususnya yang sementara menjalani karantina persiapan Porprov 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba-Sinjai.
Salah satu peningkat imun prestasi atlet adalah realisasi bonus yang selalu diberikan induk organisasinya. Hal inilah yang dikedepankan PBSI Gowa sehingga atletnya selalu berusaha mendulang prestasi. Terbukti beberapa kali event yang dijalani para atlet bulutangkis Gowa berhasil mengumpulkan medali baik perunggu, perak maupun emas.
Selain itu, berkat pembinaan yang profesional, PBSI Gowa mampu menyuplai atletnya ke ajang bergengsi tingkat nasional di Cipayung Jakarta baru-baru ini. Ada lima atlet bulutangkis Gowa yang menoreh prestasi gemilang di sana. Bahkan ada tiga atlet asal Gowa yang kini masuk Pelatnas di Cipayung yakni Sofi Almushira, Reza Alfajri dan Putra Erwinsyah.
Karena itu, PBSI Gowa mengambil langkah mantap mencurahkan perhatian lebih kepada para atlet berprestasi. Pada Jumat (21/4), ada belasan atlet peraih medali diberikan bonus serta puluhan atlet dewasa peraih podium dari PB Tiga Maharewa Kevin&Keanu. Pemberian bonus itu dilakukan serangkaian berbuka bersama para atlet dan pengurus PBSI Gowa di Hotel Claro Makassar. Bonus ini diserahkan dan membuat para atlet tersenyum gembira.
Ketua PBSI Gowa, HM Natsir Maudu kepada media usai penyerahan bonus mengatakan, apa yang diberikan kepada atlet tak lain sebagai penjaga imun prestasi atlet sendiri. ”Alhamdulillah PBSI dapat berbagi untuk mereka dan kami berharap pemberian bonus ini selalu ada untuk mengawal prestasi mereka yang lebih baik. Bahkan untuk persiapan menuju Porprov 2022 mendatang di Bulukumba dan Sinjai, kami menyiapkan bonus besar berupa tanah kavling bagi peraih medali emas di Porprov mendatang,” kata Natsir didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi H Andi Tancung sekaligus owner dari PB Tiga Maharewa Kevin&Keanu.

Dikatakan Natsir, pemberian bonus untuk semua peraih medali ini sesuai rapat pengurus dan menghasilkan keputusan bahwa PBSI Gowa akan memberikan hadiah bagi semua peraih medali. ”Untuk peraih medali emas, akan mendapatkan satu tanah kapling dari PBSI Gowa. Pemkab Gowa juga akan memberikan hadiah dan biasanya berupa uang tunai kepada seluruh peraih medali. Di Porprov Pinrang lalu, kita hanya mendapatkan satu medali emas karena itu di Porprov tahun ini kita targetkan juara umum,” tegas Natsir.
Tentang target juara umum ini kata Natsir, pihak PBSI Gowa telah melakukan persiapan sejak 1,5 tahun lalu. Mulai dari latihan yang rutin, hingga menitipkan beberapa atlet pada dua klub besar pencetak atlet nasional, yaitu PB Djarum dan PB Exist.
”Sesuai target PBSI Gowa, untuk Porprov tahun ini kita targetkan meraih juara umum, dan target ini bukan sesuatu yang muluk-muluk karena kita telah melakukan sejumlah persiapan. Selama setahun setengah kita sudah rutin melakukan TC, menitipkan beberapa atlet di dua klub besar di Jawa, yaitu PB Djarum dan PB Exist. Selain itu ada tiga orang atlet kita yang telah masuk Pelatnas,” papar Natsir yang juga menyebut dalam Porprov tahun 2022 mendatang PBSI Gowa menurunkan 12 orang atlet, terdiri dari 6 orang atlet putra dan 6 orang atlet putri.

Ditambahkan lagi, bahwa latihan tetap dilaksanakan meski dalam kondisi Ramadan, latihan tetap dilakukan. ”Ramadhan latihan tetap jalan namun porsinya saja kita kurangi. Nanti setelah lebaran kembali lagi seperti biasa. Termasuk usai lebaran kita kembali lakukan karantina para pemain,” jelasnya di sela silaturrahmi usai bukber yang turut dihadiri Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi, para atlet serta sejumlah pemerhati bulutangkis di Kabupaten Gowa. (sar)

  • Bagikan