Kita Butuh Sosok untuk Membangun Perempuan Milenial

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di 2024 terus menggema. Di Sulawesi Selatan (Sulsel), ratusan perempuan milenial, influencer, dan mahasiswa yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sulsel menggelar deklarasi.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang terdepan dalam mendukung perempuan milenial di Indonesia. Dia menyebut, Ganjar selalu membantu perempuan milenial untuk berkembang.

“Kita merasa Pak Ganjar ini adalah garda terdepan yang selalu mendukung perempuan-perempuan, khususnya milenial ini lebih berkembang dan menciptakan inovasi-inovasi atau ide-ide kreatif,” tuturnya saat deklarasi di kawasan Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Sabtu (23/4).

Oleh sebab itu, Nurul menyebut Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Ganjar. Terlebih, Nurul menilai Gubernur Jawa Tengah itu dapat membangun perempuan di Nusantara menjadi lebih baik lagi.

“Kita membutuhkan sosok itu untuk membangun perempuan milenial yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Nurul mengatakan, ratusan relawan Srikandi Ganjar Sulsel siap mensosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat, khususnya di Sulsel, melalui cara-cara kreatif. Seperti mengadakan olahraga bersama hingga pelatihan saham dan finansial.

“Kita akan membuka kelas-kelas khusus untuk wanita. Misalnya, kita akan sehat bersama ngegym atau yoga bersama. Kemudian kita akan mengadakan pelatihan saham supaya wanita-wanita di Indonesia selain melek politik, mereka juga bisa berbisnis atau bisa bebas secara finansial,” terangnya.
Nurul berharap, Ganjar dapat terus mendorong seluruh perempuan milenial untuk berkembang. Karenanya, ia berharap Ganjar bisa terpilih menjadi presiden di 2024.

“Harapannya, semoga Bapak Ganjar akan terus mengawal milenial-milenial. Apapun aktivitas-aktivitas ke depannya, otomatis berharap Bapak Ganjar terpilih menjadi presiden 2024,” imbuhnya.

Sementara Annisa Amaliah, relawan Srikandi Ganjar Sulsel perwakilan perempuan milenial menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang bijaksana. Sebab itu, dia pun berkomitmen mendukung Ganjar menjadi presiden di 2024.

“Bapak Ganjar ini adalah sosok yang sangat bijaksana dan sangat memperhatikan dunia keperempuanan dengan mendampingi pemerintah terkait kebijakannya. Karena itu tidak ada alasan untuk tidak mendukung Bapak Ganjar Pranowo,” tandasnya.

Senada dengan Annisa, salah satu relawan Srikandi Ganjar Sulsel perwakilan mahasiswa, Andi Andriani Musfar juga berkomitmen mendukung Ganjar menjadi presiden. Dia mengatakan, Ganjar dapat memajukan pendidikan perempuan di Indonesia.

“Bapak Fanjar bisa meningkatkan pendidikan di Indonesia, apalagi di era milenial sekarang. Terutama mahasiswa yang menuntut bagaimana pendidikan Indonesia lebih maju lagi. Jadi saat Ganjar menjadi presiden, harapannya bisa meningkatkan pendidikan Indonesia,” terangnya.

Selain menggelar deklarasi, Srikandi Ganjar Sulsel juga membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Andi Djemma. Para relawan juga menggelar Beauty Make Up Tutorial, seminar Milenial Talks, serta buka puasa bersama. (*/rus)

  • Bagikan