Ingatkan Pemerintah Pastikan Rute Mudik Lebaran Siap Dilintasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Golkar Muhammad Fauzi, mengingatkan pemerintah agar benar-benar memastikan mudik tahun ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, Muhammad Fauzi yang juga Anggota Komisi V DPR RI ini juga meminta agar seluruh sarana dan prasarana di sejumlah rute mudik lebaran harus benar-benar siap saat dilintasi para pemudik nanti.
“Kita sebenarnya sebelum reses sudah diskusikan bersama mitra Komisi V yakni Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan. Menteri PUPR menjanjikan satu pekan sebelum lebaran jalan yang dianggap sangat ekstrem sudah selesai diperbaiki,” terang Muhammad Fauzi, di sela-sela buka puasa bersama sekaligus syukuran dan peresmian Kantor Majelis Wilayah KAHMI Sulsel di Jalan Boulevard, Kompleks Nusa Indah, Panakkukang, Makassar, Jumat (21/4).

Bang Fauzi–sapaan akrab Presidium KAHMI Sulsel ini menyatakan memang banyak jalan berlubang di Indonesia, khususnya di trans Sulawesi. Namun di Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur sudah rampung pengerjaannya.
“Termasuk di Sidrap juga sudah diperbaiki oleh provinsi. Jadi memang dibutuhkan kolaborasi antara provinsi dan pusat,” tandasnya.
Muhammad Fauzi pun mengimbau para pemudik agar tidak menggunakan kendaraan bermotor roda dua, karena berdasarkan survei tingkat kerawanannya cukup tinggi.
“Di daerah yang di luar tol juga harus menjadi konsentrasi Kementerian Perhubungan. Khususnya daerah yang masih kurang penduduknya. Karena sangat rawan jika ada masalah dengan orang atau kendaraannya. Setidaknya lampu penerangan jalan lebih diperhatikan,” tegasnya.
Tidak hanya itu, suami dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini juga berharap masyarakat yang melakukan mudik tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes) Covid-19. Menurutnya, meski saat ini pandemi sudah melandai, namun upaya mewaspadai kembali meningkatnya pandemi Covid-19 harus tetap dijaga. (rif)

  • Bagikan