IAS Bangga Menjadi Bagian Keluarga PMTI

  • Bagikan

RANTEPAO, BKM.FAJAR.CO.ID - Puncak HUT Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dihelat di halaman Badan Pekerja Dinode (BPS) Gereja Toraja, Rantepao, Sabtu (23/4). HUT berlangsung meriah setelah hadirin disuguhi aneka pertunjukan seni adat Toraja.

Hadir mantan Walikota Makassar dua periode, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) dan sejumlah petinggi PMTI lainnya. IAS sebelum meninggalkan lokasi kepada BKM mengatakan, HUT Ke-18 PMTI sudah matang dan dewasa menata pembangunan didua daerah bertetangga Tana Toraja dan Toraja Utara.

”Saya hadir karena merupakan bagian dari warga Toraja asal Batualu Sangalla, Tana Toraja, bangga dan haru PMTI pulang kampung berpartisipasi pembangunan daerah tujuan wisata ini,” ujar IAS.
IAS mengaku kesiapannya maju di Pilgub Sulsel pada 2024 mendatang mendapat dukungan dari keluarga, termasuk di Toraja. Saya sudah roadshow kepada semua keluarga di Sulsel minta dukungannya, termasuk keluarga PMTI.
Sebelumnya Ketua PMTI Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menjelaskan hasil Mubes PMTI ke-4 saya terpilih ketua setelah pensiun dari korps TNI tanggal 1 Oktober 2021, saya adalah cucu dari Pahlawan Toraja Pongtiku dari Pangala.
Menurut Yulius, setelah sepekan pelaksanaan HUT PMTI dikampung halaman sosialisasi dan memperkenalkan PMTI banyak hal dilakukan keluarga PMTI membangun kampung.
Tekad PMTI pulang bersatu membangun Tator, Torut dan Mamasa karena kita adalah satu Sangtorayan. (gus/C)

  • Bagikan