Fokus Elektoral, Kader PPP Diminta tak Bahas Pilpres

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dr HM Amir Uskara meminta agar seluruh kader partai tidak usah membahas atau bicara soal pemilihan presiden (pilpres).
Menurut Amir Uskara yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI ini, seluruh kader utamanya jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebaiknya fokus untuk menaikkan elektoral partai jelang pemilu legislatif (pileg) 14 februari 2024 yang akan datang.
“Hasil rapimnas seluruh pengurus diminta untuk menaikkan elektoral partai minimal tujuh persen. DPP, DPW hingga DPC harus mempersiapan strateginya menghadapi pileg yang akan datang. DPP mememberikan target minimal tujuh persen untuk semua wilayah,”ujar Amir Uskara disela-sela kegiatan buka puasa dikediaman Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan, Sabtu (23/4) malam.
Manakala ada DPW atau DPC yang tidak mampu mencapai elektoral tujuh persen, tentu akan mendapatkan penilaian tersendiri dari DPP, sebab pengurus DPP akan turun langsung kesetiap wilayah.

“Sekarang DPP dengan pengurus DPW hingga DPC sudah terkoneksi seperti pendataan kartu tanda anggota yang setiap saat terapdate. Jika dulunya 1/1000, maka sekarang 2/1000. Saat ini sudah banyak daerah yang telah mencapai 2/1000. Khusus di Sulsel 2/1000 itu sudah tercapai 70 persen,”jelas Amir yang pernah tercatat sebagai Ketua DPW PPP Sulsel ini.
Sehari sebelumnya, Anggota Fraksi PPP DPR RI Dr HM Aras memberikan hadiah umroh kepada Juara Umum lomba tilawah yang berlangsung di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (22/4).
Kegiatan dengan tema tilawah Ramadhan menuju Ka’bah ini sebelumnya diikuti oleh 70 peserta secara online dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulsel. Namun 10 peserta terseleksi dan lolos menuju final.
Dalam perlombaan ini Juara umum diraih oleh Muhammad Imran Zulqarnain yang masih berusia 14 tahun dengan jumlah nilai yang diberikan oleh juri yakni 96,5.

Selain menerima hadiah berupa Piala, Muhammad Imran Zulqarnain juga diberikan hadiah umroh gratis bersama Muhammad Aras dan keluarganya nanti.
“Saya sudah satu tahun untuk ikut kegiatan ini,” kata Imran Zulqarnain singkat.
Andi Syafaruddin orang tua Imran Zulqarnain mengatakan anaknya memang sudah beberapa kali mengikuti kegiatan Tilawah bahkan sampai ditingkat internasional.
“Kalau dia memang sudah mengikuti MTQ tingkat Sulsel dan pernah Juara 1 MTQ tingkat internasional di London Inggris,” ucapnya. (rif)

  • Bagikan