JRM Tak Persoalkan Dedy Palimbong Gabung Gerindra

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Golkar Sulsel John Rende Mangontan (JRM) mengaku tidak masalah dengan kepindahan Wakil Bupati Toraja Utara Dedy Palimbong ke Partai Gerindra. “Saya tidak ada masalah atau pesoalan jika pak Dedy pindah partai. Dedy itu adik saya dan teman lama,”ujar JRM di DPRD Sulsel, Jumat (22/4).

Seperti diketahui, Dedy Palimbong pernah tercatat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara. Saat ini Golkar Toraja Utara dipegang oleh Yohanis Bassang yang tak lain adalah sang bupati.
Selain Dedy Palimbong yang bergabung ke Partai Gerindra juga ada nama Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg serta Wakil Bupati Barru Aska Mappe.
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras dijadwalkan menyerahkan langsung SK ketiganya di Sekretariat DPD Gerindra, Sabtu (23/4) hari ini.

“Kita punya empat ketua DPC baru. Tiga orang diantaranya merupakan wakil bupati,” kata Andi Iwan.
Andi Iwan menjelaskan, alasan ketiganya gabung Gerindra karena murni inisiatif sendiri. Bukan dari ajakan Gerindra.
Sebagai partai yang terbuka, Andi Iwan mengatakan partainya tidak menutup diri bagi siapapun yang ingin gabung dan membesarkan partai.
“Mereka yang mengajukan diri ingin gabung, kami buka ruang sebesar-besarnya kalau ingin gabung dan punya kesamaan visi,” katanya.
Selain ketiga wakil bupati itu, kader Gerindra juga menjabat Bupati Sinjai yakni Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Sidrap Dolla Mando, dan Bupati Bukukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. (jun/rif)

  • Bagikan