Jelang Pemilu Bawaslu Gowa Gelar Temu Antar Lembaga

  • Bagikan

GOWA, BKM–Jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan jajaran penyelenggara seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
Salah satu penyelenggara yang paling gencar persiapan menuju demokrasi itu yakni Bawaslu Gowa.
Bawaslu baru saja menggelar pertemuan antar lembaga, Kamis (21/4).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.
“Kita ingin Pemilu dan Pilkada terlaksana lancar dan aman sehingga tentu kita butuh persiapan-persiapan yang baik dan sesuai dengan koridor perundang-undangan, termasuk fungsi kami sebagai pengawasan, ” jelas Samsuar.
Dalam kesempatan itu hadir dua pejabat dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejakgung RI) yakni dari Subdit Politik dan Subdit Ideologi. Pertemuan ini pula dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Muhtar Muis serta Kepala Bakesbangpol Gowa Mappasomba.
Samsuar mengatakan pertemuan antar lembaga ini sebagai silaturahmi dan menjadi momentum untuk menjalin komunikasi dengan semua stakeholder untuk persiapan Pemilu dan Pilkada mendatang.

“Ini menjadi sharing informasi dengan semua stakeholder untuk Pemilu dan Pilkada kedepannya di tahun 2024, sehingga diharapkan seluruh stakeholder lebih siap menghadapi Pemilu dan Pilkada,” kata Samsuar.
Dalam pertemuan yang dominan diisi diskusi dan sharing informasi penting tentang Pemilu dan Pilkada ini intinya saling memberi masukan antar lembaga untuk mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang bermartabat dan berintegritas. (sar/rif)

  • Bagikan