Lantang Bangngia Street Race Dipindahkan ke Boulevard

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Lokasi Lantang Bangngia Street Race dipindahkan. Pemindahan tersebut dilakukan sesuai usulan atau saran dari masyarakat.
Rencana akhir, kegiatan balap motor itu akan digelar Sabtu (23/4) di Jalan Boulevard Makassar.
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Makassar, Andi Pattiware, dihubungi BKM, Kamis (21/4), menerangkan, lintasan balap yang disiapkan di Boulevard sepanjang 400 meter.

“Sejauh ini, berbagai persiapan sudah kita lakukan. Soal pemindahan lokasi balap, itu karena ada beberapa saran dari masyarakat termasuk kepolisian sehingga kita alihkan ke Boulevard,” kata lelaki yang akrab disapa Ware itu.
Kendati sudah akan digelar Sabtu besok, namun hingga Kamis kemarin, event tersebut ternyata belum mengantongi ijin dari kepolisian.
Terkait hal tersebut, Andi Pattiware, mengatakan, bersama KONI Makassar, pihaknya sudah menghadap ke Kapolrestabes untuk pengajuan ijin. Dia optimistis ijin tersebut akan keluar sebelum road race tersebut digelar.
Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Makassar, Chandra Samad menjelaskan, salah satu alasan sehingga lintasan balap dipindahkan ke Boulevard karena disitu lebih banyak perkantoran. Artinya, jika street race ini digelar dinihari tidak terlalu mengganggu karena umumnya perkantoran tidak digunakan saat malam.

Selain itu, Jalan Boulevard juga luas sehingga dianggap cukup representatif untuk menjadi lintasan balap.
Hingga saat ini, sudah mendekati 150 peserta yang mendaftar untuk ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Jika sudah mencapai 150, otomatis pendaftaran bakal ditutup karena sudah memenuhi kuota.
Kendati hingga saat ini belum mengantongi ijin kepolisian, Chandra optimistis sebelum perhelatan itu digelar, panitia sudah mengantonginya.
“Pak Kadispora sudah menghadap (ke Polrestabe). Pada prinsipnya sudah ada. Insya Allah ada. Karena itu (Boulevard) jalan kota ji. Itu kemarin susah karena jalan nasional,” tandas Chandra. (rhm)

  • Bagikan