Disbudpar Sulsel Cek Persiapan Event Toraja Carnaval

  • Bagikan

MAKALE, BKM.COM–Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Pemprov Sulsel, Drs Teken, Jumat (22/4) meninjau lokasi pelaksanaan Toraja Carbaval di Objek Wisata Religi Burake (WRB) Tana Toraja.

Kedatangan utusan Pemprov Sulsel guna melihat langsung venue serta mengecek kesiapan stakeholder terlibat di event Toraja Carnaval, akan dimeriahkan dua bintang tamu artis ibukota, Doni Sibarani (eks vokalis Ada band) dan Sharon Idol.

Demikian pula melakukan koordinasi Pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata Tana Toraja.

Kepada media Drs  Teken, tidak menampik kalau sukses dan berhasilnya event yang maksimal  persiapannya dari awal lebih matang, sehingga kami ingin memastikan bagaimana proses pelaksanaannya termasuk tempat dan lokasi even Carnaval.

Teken jelaskan, optimisnya jika event Toraja Carnaval sukses menjadi tonggak sejarah bangkitnya kembali kejayaan pariwisata di Toraja, beberapa tahun terakhir lesu akibat pandemi Covid-19. Ia juga berharap event seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan.

Event ini diharapkan momen kembali menggairahkan sektor pariwisata utamanya meningkatkan jumlah pengunjung ke Toraja. Intinya geber dan gas full (gercep), ujar Teken.

Pasca tim Disbudpar Sulsel cek dan melihat langsung venue serta memberikan masukan kepada panitia yang turut mendampingi, tim lanjutkan sambangi Kantor Dinas Pariwisata Tana Toraja.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Tana Toraja, Christianty Mangoting, katakan pihaknya mendukung penuh event Toraja Carnaval.

Kami siap mendukung dan bersinergi, serta berkolaborasi wujudkan kegiatan, seperti dijelaskan ibu Kadis Rospita Napa tadi, kata Christianty.

Event Toraja Carnaval digagas dan diprakarsai Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar, Jhon Rende Mangontan (JRM). Even akan digelar tiga hari (19-31/5/2022) di destinasi Wisata Religi Burake (WRB) mendatang.

Toraja Carnaval melibatkan sedikitnya 500 orang dari berbagai kalangan dan akan menampilkan berbagai atraksi menarik, baik seni, budaya serta pameran produk Lokal Toraja  dan UMKM (agus).

  • Bagikan