Cegah Kemacetan dan Lakalantas

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Untuk mencegah kemacetan dan lakalantas di jalan raya selama bulan Ramadan ini, Pada Rabu pagi (20/4) sekitar pukul 06.00 Wita, personel Unit Lantas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di beberapa tempat atau di simpul-simpul jalan yang padat lalin dalam wilayah Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Seperti tampak Aiptu Hana Sumanta melaksanakan pengaturan arus lalin di persimpangan jalan protokol, di antaranya Jalan Jenderal Sudirman – Karunrung – Sungai Saddang, Kota Makassar. Kegiatan ini sudah Standar Operasional Prosedur (SOP) atau Prosedur Tetap (Protap) gatur lalin pagi hari untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas, demi kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan.
”Dimana pada pagi hari, masyarakat melaksanakan aktivitasnya, seperti berangkat kerja, sekolah, ke pasar atau kegiatan lainnya,” pungkas Aiptu Hana.

Kanit Lantas Polsek Ujung Pandang, Iptu Supirman, mengatakan, petugas juga tidak lupa mengimbau para pengendara agar selalu berhati hati dalam berkendara dan tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta selalu mematuhi peraturan rambu lalu lintas. (jul)

  • Bagikan