Theo dan Zadrak Pantau Ujian Sekolah SMP Tana Toraja

  • Bagikan

MAKALE, BKM.COM–Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, dan Wakil Bupati Zadrak Tombeg, Rabu (20/4)  memantau ujian sekolah (US) tingkat SMP Tana Toraja.

Theofilus sambangi empat lokasi ujian sekolah didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Tana Toraja, Andarias Lebang. Selain di SMP Negeri 1 Makale, juga SMP Kristen Makale, SMP Pelita Bangsa, dan SMP Katolik Makale.

Sebelumnya, Selasa (19/4) Wakil Bupati Zadrak Tombeg, mantau US di SMP Meg 1 Makale.

Kepada media Bupati Theofilus katakan, pemantauan US hari ini untuk mengetahui langsung pelaksanaan ujian di beberapa sekolah. Luar biasa antusias siswa-siswi mengikuti ujian,  singkat Theofilus.

Ditambahkan Sekretaris Dinas, Andarias Lebang, ujian sekolah tingkat SMP dilaksanakan serentak di semua SMP se Tana Toraja selama sepekan mulai Senin, 18 April 2022”.

Sistem ujian sekolah tingkat SMP secara manual dan komputerisasi. Selama pelaksanaan Ujian sekolah tingkat SMP, siswa kelas 7 dan kelas 8 diminta untuk belajar di rumah.

Dari hasil pemantauan di lapangan, pelaksanaan ujian sekolah SMP sejauh ini berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan, ujar Andarias Lebang (agus).

  • Bagikan